LIVE Streaming: Laga Perang Bintang Masih Imbang Tanpa Gol

Pemain Persipura, Boaz Solossa (merah kiri), saat lawan PBR
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVAbola - Belum ada gol yang tercipta di babak pertama dalam laga Perang Bintang yang mempertemukan Persipura Jayapura dan ISL All Star. Ini adalah kali pertama dalam laga Perang Bintang skor 0-0 menutup paruh awal.

Bertajuk sebagai laga penutup ISL musim 2012/13 yang disiarkan dan , kedua tim bermain dalam tensi yang tinggi sejak menit-menit awal. Namun, Persipura yang sudah memiliki waktu lebih lama untuk mempersiapkan diri mampu mendominasi permainan.

Mereka sudah mendapatkan peluang sejak menit 8. Umpan dari Zah Rahan mampu dikontrol dengan baik oleh kapten Boaz Solossa. Sayang, sepakan Boaz masih terlalu lemah.

Enam menit kemudian, sebenarnya Mutiara Hitam mampu mencetak gol lewat Patrich Wanggai. Akan tetapi, gol itu harus dianulir karena wasit menganggap Patrich berdiri dalam posisi offside.

ISL All Star baru bisa mendapatkan peluang emas di menit 17. Sepakan jarak jauh Shohei Matsunaga mampu mengancam gawang dari Yoo Jae Hoon. Sial bagi ISL All Star, sepakan Matsunaga hanya menemui mistar atas gawang Persipura dan langsung dibuang oleh Otavio Dutra.

Tidak butuh waktu lama bagi Persipura untuk membalas ancaman. Menit 20, Boaz kembali membuat teror di gawang I Made Wirawan. Kali ini sepakan Boaz masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Made.

Persipura lagi-lagi mendapat peluang emas ketika Otavio Dutra mampu menanduk bola umpan dari Zah Rahan di menit 39. I Made kali ini menjadi penyelamat ketika memblok sundulan tersebut.

I Made kembali dipaksa bekerja keras ketika harus menepis sepakan keras dari Zah Rahan di menit 40. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Susunan Pemain

Persipura (3-5-2): Yoo Jae Hoon (GK); Bio Pauline, Otavio Dutra, Ricardo Salampessy; Ruben Sanadi, Lim Jun Sik, Immanuel Wanggai, Gerald Pangkali, Zah Rahan; Boaz Solossa, Patrich Wanggai.

ISL All Star (4-4-2): I Made Wirawan (GK); Toni Sucipyo, Dae won Ha, Victor Igbonefo, M. Roby; Ferdinand Sinaga, Ahmad Jufriyanto, Matsunaga Shohei, Konate Makan (Patrice Nzekou 29'); Lancine Kone, Emmanuel Kenmogne.

Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016