Ditekuk ManCity, Moyes Salahkan Jadwal MU

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, David Moyes, kembali menyalahkan jadwal berat The Red Devils di awal musim Premier League setelah timnya ditekuk Manchester City 1-4 di Stadion Etihad, Minggu 22 September 2013.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

MU sudah harus menelan kekalahan keduanya musim ini di matchday kelima Premier League 2013/2014. Kekalahan dari ManCity membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan harus terdampar di peringkat delapan klasemen dengan 7 poin.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam


MU memang memiliki jadwal yang berat di awal musim ini. Hingga matchday kelima, MU sudah bertemu tiga tim besar Premier League, yakni ManCity, Liverpool dan Chelsea. Sebelumnya, juara bertahan Premier League itu ditekuk Liverpool 0-1 dan imbang 0-0 melawan Chelsea.


Moyes mengaku masih kecewa dengan jadwal berat MU di awal musim ini. Pelatih asal Skotlandia itu masih tidak percaya kalau jadwal yang didapat MU musim ini berasal dari mesin komputer Premier League.


"Saya pernah mengatakan ini jadwal awal musim yang berat. Cara jadwal musim ini muncul dari mesin Premier League, saya tidak yakin. Sampai sekarang, saya masih tidak yakin," ujar Moyes kepada
Sky Sports.

Moyes kemudian memuji penampilan Wayne Rooney, yang mencetak satu-satunya gol ke gawang ManCity lewat tendangan bebas. Moyes menilai striker timnas Inggris itu tidak pantas berada di tim yang kalah.


"Saya bisa bilang permainan Rooney sangat luar biasa. Dia jelas tidak pantas berada di tim yang kalah. Dia pemain kelas satu," tegas Moyes.


Dengan baru mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan, MU melalui awal musim terburuk sejak musim 2004/2005. Ketika itu The Red Devils hanya mengoleksi enam poin dari lima pertandingan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya