"Sociedad Ingin Membuat Sulit Hidup Messi"

2 gol messi hancurkan real betis
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Real Sociedad akan menghadapi ujian berat pada laga jornada 6 La Liga musim ini. Tak tanggung-tanggung, sang juara bertahan Barcelona harus mereka hadapi di markasnya, Camp Nou, Selasa 24 September 2013.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kubu Sociedad sadar menghadapi Barcelona tentu kuncinya harus dapat "mematikan" sang megabintang, Lionel Messi. Karena itu, strategi khusus kini telah dipersiapkan pelatih Sociedad, Jagoba Arrasate.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Pelatih 35 tahun itu mewanti-wanti pasukannya agar mewaspadai pergerakan Messi. Terlebih, Messi telah mengoleksi 9 gol musim ini. Barcelona kini juga coba meneruskan catatan kemenangan 100 persen.


"Semoga tim dapat bekerja bersama dan membuat hidup Messi jadi susah. Ia pemain terbaik di dunia, dan dia punya banyak senjata sebagai perlengkapan," kata Arrasate dilansir Soccerway.


"Menjelaskan bagaimana menghentikan dia di papan putih adalah satu hal, benar-benar melakukannya di lapangan menjadi hal lain," lanjut pelatih 35 tahun ini.


Sociedad mengawali musim ini tak terlalu bagus. Mereka hanya mampu mengoleksi enam poin dari lima pertandingan La Liga. Mereka juga harus takluk dari Shakhthar Donetsk di laga pembuka Champions League musim ini.


"Kami memulai musim dengan bagus, tapi sekarang tidak dalam performa terbaik. Bagaimana pun, kami senang dengan kinerja pertahanan. Saya yakin kami akan kembali tajam dalam serangan," ujar Arrasate.


"Mencetak gol hal tersulit dalam sepakbola, itu alasan mengapa striker-striker lebih mahal. Gol-gol cepat atau lambat segera datang, dan kami akan memberikan kebahagiaan untuk fans," lanjutnya.


Arrasate juga menjanjikan timnya akan bermain menyerang dan enggan menerapkan strategi parkir bus saat melawan Barcelona. "Jika Anda lebih banyak di belakang dan bertahan di Camp Nou, Anda mungkin akan merasa waktu 90 menit sangat lama. Kami harus tampil menyerang dan menunjukkan kemampuan bermain dengan bola di kaki kami."


Masih menurut Arrasate, kekalahan juga tak berada di benak pasukannya. "Kami tidak boleh berpikir bahwa wajar kalah. Ini akan menjadi pertandingan sulit. Tapi, jika kami dapat bermain seperti biasanya maka punya sesuatu hal yang besar untuk dibicarakan setelah pertandingan," tegas Arrasate. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya