MU Nyaris Gagalkan Kepindahan Bale ke Madrid

Bale Diperkenalkan Sebagai Pemain Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVAbola - Proses kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid memang telah rampung. Pemain sayap asal Wales tersebut kini resmi menjadi pemain Los Blancos setelah ditebus Rp1,49 triliun.

Meski demikian, ternyata bukanlah hal yang mudah bagi Real Madrid untuk mendapatkan kekasih Emma Rhys-Jones tersebut. Banyak intrik yang nyaris menggagalkan kepindahan Bale ke Santiago Bernabeu. Salah satunya adalah tawaran selangit yang diajukan oleh raksasa Premier League, Manchester United.

Dilansir Mirror.co.uk, Setan Merah sempat menawarkan harga 100 juta pounds untuk Bale. Angka fantastis itu membuat Bale tergoda dan memutuskan terbang dari Spanyol menemui petinggi Setan Merah yang sedang bersusah payah membantu manajer baru David Moyes dalam menata timnya musim ini. 

Namun niat MU tercium kubu Madrid. Pada hari Selasa, Presiden Madrid, Florentino Perez, mengungkapkan bahwa ada klub lain yang "mengganggu" proses negosiasi yang mereka jalani bersama Bale. Pada bulan Juli, Mirror.co.uk, sempat melansir bahwa MU telah menawar Bale dengan harga 60 juta pound.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Madrid sendiri sempat mengurungkan niatnya merekrut Bale. Pasalnya menurut Perez, Tottenham Hotspur masih enggan melepas Bale. "Namun kami tahu bahwa Manchester United mengajukan tawaran, maka kami pun ikut mengajukan penawaran kami," ujar Perez. "Sejak kecil, dia sudah bermimpi ingin bermain dengan Real Madrid dan meminta kami untuk mewujudkannya."

Madrid akhirnya memboyong Madrid dengan harga 100 juta euro atau 86 juta pound. Angka ini membuat Bale menjadi pemain termahal mengalahkan pemain Madrid lainnya, Cristiano Ronaldo. Namun bagi Perez, angka itu tergolong murah.

"Bale murah," kata Perez. "Perekrutan Gareth Bale adalah modal Real Madrid. Kami merekrut salah satu pemain terbaik dunia saat ini." (kd)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016