Kalah dari Palestina, Timnas U-23 Tetap ke Semifinal ISG

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-2 dari Palestina di laga kedua Grup B ajang Islamic Solidarity Games 2013. Meskipun begitu tim asuhan Rahmad Darmawan tetap berhak melaju ke laga semifinal karena unggul selisih gol.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Rabu, 25 September 2013, Indonesia langsung mendapat tekanan dari Palestina di 10 menit awal laga. Peluang pertama didapat tim tamu lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung upaya itu masih bisa digagalkan kiper Andritany Ardhiyasa.

Namun Palestina tetap berhasil unggul lebih dulu di menit 16. Ashraf Wagra mengkonversi sebuah free kick di depan kotak terlarang menjadi gol. 1-0 untuk Palestina.

Untungnya Indonesia bisa membalas di menit 29. Tim Garuda mendapat hadiah penalti setelah Fandi Eko Utomo dijatuhkan di area terlarang. Sunarto yang dipercaya mengambil eksekusi tak membuang kesempatan emas yang didapat. Skor 1-1 itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Palestina kembali tampil agresif. Ashraf Wagra pun menjadi momok bagi pertahanan Indonesia, dia mencetak gol kedua di menit 63. Skor 2-1 untuk Pelestina pun bertahan sampai akhir pertandingan.

Kekalahan itu menempatkan Indonesia di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan 3 poin, hanya unggul selisih gol dari Palestina. Di semifinal nanti tim Okto Maniani cs akan bertemu Turki yang keluar sebagai juara di Grup A.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
Serangan di Gaza Palestina

Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

Tentara Israel masih terus melakukan serangan tanpa henti di Jalur Gaza pada awal liburan Idul Fitri, Rabu, 10 April 2024. Hal itu dilaporkan oleh Kantor Media Gaza, WAFA

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024