Evan Dimas Terima Beasiswa dari Unitomo

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, menerima beasiswa dari Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya. Evan dinilai layak mendapat penghargaan atas prestasi nonakademik yang telah ditorehkannya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Evan Dimas dan kawan-kawan baru saja merebut gelar juara Piala AFF U-19. Menurut Rektor Unitomo, Bachrul Amiq, prestasi bersejarah tersebut telah menaikkan citra bangsa dan negara di mata internasional.
 
"Kami beri beasiswa 'full' sejak sekarang hingga selesai studi akan kami bebaskan dari DPP (dana pengembangan pendidikan) dan SPP (sumbangan penyelenggara pendidikan)," kata Bachrul kepada wartawan. 
 
Di saat yang bersamaan, Bachrul juga menyerahkan beasiswa kepada ratusan mahasiswa lainnya. Masing-masing 100 beasiswa atlet berprestasi, 20 mahasiswa penerima beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA), 15 mahasiswa miskin berprestasi, 20 mahasiswa penerima beasiswa bantuan belajar mahasiswa (BBM), dan 20 mahasiswa penerima beasiswa BRI.

Sejak 2012 lalu, Evan sebenarnya sudah tercatat sebagai mahasiswa di jurusan Administrasi Negara/Publik pada Fakultas Ilmu Administrasi Unitomo. Saat ini, pemain berusia 18 tahun tersebut sudah menginjak semester 3. 

"Mulai masuk tahun 2012 memang saya sudah nggak bayar," kata Evan usai prosesi pemberian beasiswa.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Tapi, kali ini saya senang mendapat beasiswa lagi hingga selesai studi," kata Evan usai prosesi penyerahan beasiswa," sambung Evan.

Evan hadir bersama ayahnya, Hari. Arek Ngemplak, Surabaya itu mengaku senang menerima berasiswa dari Unitomo. Apalagi, sistem perkuliahan yang dijalaninya  bersifat fleksibel. "Kalau longgar, saya masuk kuliah, tapi kalau ada TC (latihan), saya bisa berkomunikasi dengan dosen lewat telepon atau bertemu di manapun," ujar Evan. 

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

"Saya sering mendapatkan dispensasi kalau sedang konsentrasi TC (pemusatan latihan), karena kampus tahu kalau saya membela nama bangsa dan negara. Saya rasa kuliah di sini sungguh menyenangkan."

Evan yang segera berlaga di kualifikasi AFC Cup 2014 mengaku studi itu memberikan manfaat banyak. Di antaranya belajar berkomunikasi dengan orang lain dan mengenal bahasa asing. "Semuanya akan sangat membantu masa depan saya," kata jebolan SSB Mitra Surabaya tersebut. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016