Evan Dimas Cs Mulai Berlatih Hadapi AFC Cup U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Setelah sukses merebut Piala AFF U-19, Indonesia kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen yang lebih berat, yakni AFC Cup U-19 2014. Di babak penyisihan, Indonesia tergabung di grup G bersama Laos, Filipina, dan Korea Selatan.

Setelah mendapat jatah libur selama empat hari, Evan Dimas dan kawan-kawan kembali berkumpul di Sidoarjo. Mereka mengikuti pemusatan latihan sejak Jumat, 27 September 2013. Selain 20 pemain jebolan Piala AFF U-19 lalu, pelatih Indra Sjafri juga memanggil 11 pemain baru.

"Sudah kumpul semua, tidak ada masalah. Mereka akan langsung menjalani program-program yang sudah dibuat," jelas Indra.

"Sesuai skema, 20 pemain lama dipanggil kembali dan 11 pemain lainnya adalah yang baru. Sistem promosi dan degradasi tetap diberlakukan. Saya akan mengambil 23 pemain untuk menghadapi AFC Cup U-19," beber Indra.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia akan mengawali kiprahnya di babak penyisihan Grup G AFC Cup U-19, 8 Oktober 2013. Di laga perdana, Indonesia akan bertemu Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dua hari berikutnya, Indonesia ditantang Filipina di Stadion Petrokimia, Gresik. Sedangkan di laga terakhir, Garuda Muda akan bertemu Korea Selatan di Gelora Delta Sidoarjo, 12 Oktober 2013.

Juara dari masing-masing grup bersama enam runner up terbaik akan melaju ke babak utama dan Myanmar akan melaju ke babak utama. Myanmar mendapat jatah wild card sebagai tuan rumah AFC Cup U-19 2014.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016