Komdis PSSI: PT LPIS Sudah Tidak Mampu Kelola IPL

Pemain Persebaya IPL
Sumber :
VIVAbola
Komdis PSSI Temukan Kejanggalan di Laga Bontang FC vs PSLS
- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menganggap PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tidak mampu lagi menjalankan roda kompetisi. Selanjutnya, nasib operator Indonesia Premier League (IPL) itu diserahkan ke tangan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dua Laga Playoff IPL Terindikasi Pengaturan Skor

"Sebenarnya putusan sudah diambil sejak pekan lalu. LPIS dianggap tidak bisa menjalankan kompetisi. Maka dari itu kami limpahkan langsung kepada Exco," kata Ketua Komdis, Hinca Panjaitan, Jumat 27 September 2013.
Play Off IPL: Persaingan di Grup L Masih Sengit


Sebelumnya, pihak Komdis sudah meminta LPIS mengatur jadwal baru, klasemen, hingga peserta IPL dan Divisi Utama. Instruksi ini diberikan mengingat beberapa tim sudah didiskualifikasi. Namun, hingga kini permintaan Komdis tidak kunjung terlaksana.


"Kami menilai mereka sudah tidak bisa menjalankan kompetisi. Padahal, LPIS sudah diberi kewenangan menjalankan kompetisi oleh Exco. Nasib mereka akan ditentukan dalam rapat Exco, Sabtu besok," beber Hinca.


"
Nah,
dari situ, kami akan tahu ke mana arahnya format unifikasi liga pada 2014 mendatang," sambungnya. Rapat Exco yang dimaksud Hinca akan digelar di Hotel Sultan, Sabtu, 28 September 2013.


Terpisah, Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar, berharap agar IPL dihentikan. Dia menilai pelaksanaan kompetisi sudah tidak sehat dan tidak memiliki masa depan yang jelas.


"Lebih baik berhenti, jika tetap dijalankan hanya akan menghabiskan uang. Katanya kompetisi akan selesai Desember 2014. Kalau kondisinya seperti itu, tim tidak punya persiapan dan pemain kapan liburnya? Kompetisi baru kan mulai 2014," kata Erizal. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya