Central Coast Mariners Waspadai Dua Pemain Arema

Pemain Arema Indonesia dalam sesi latihan
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
– Asisten Pelatih Central Coast Mariners, Phil Moss, mengungkapkan pihaknya mewaspadai dua bintang Arema Indonesia. Klub asal Australia itu akan menghadapi Arema di laga final Piala Menpora di Malang, Minggu 29 September 2013.

Baru Gabung, Pemain ManCity Ini Langsung Dipinjamkan

Phil Moss menilai dua bintang Arema, Cristian Gonzales dan Keith Kayamba Gumbs, memiliki naluri membuat gol dan pergerakanya sulit dideteksi oleh lawan. Dua faktor inilah yang membuat keduanya dianggap kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.
Ini Rekrutan Pertama ManCity di Bursa Transfer Januari


Selain keberadaan Gonzales dan Gumbs, Moss juga coba mengantisipasi tekanan suporter fanatik Arema yang bakal memenuhi stadion. Seperti diketahui, laga final ini digelar di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan.


"Arema adalah tim bagus dengan dukungan suporter cukup militan dan baik serta sudah dikenal di hampir seluruh dunia. Setidaknya kami coba belajar mengatasi tekanan suporter ketika bermain di kandang lawan," kata Moss kepada wartawan.


Moss menambahkan Piala Menpora menjadi kesempatan bagus buat persiapan timnya timnya jelang kompetisi domestik Australia bergulir. “Piala Menpora ini adalah turnamen persahabatan yang sangat baik untuk menjajal klub-klub Asia."


Arema Targetkan Juara

Sementara itu, asisten pelatih Arema, Francis Wawengkang, mentargetkan Arema juara di ajang ini. Kemenangan di ajang ini bisa menjadi obat kesedihan atas kegagalan mereka menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim ini.


Wawengkang mengaku sudah mempelajari permainan tim asal negeri Kangguru melalui rekaman video. Dan dia pun meminta timnya untuk tetap fokus dan disiplin dalam menghadapi gempuran Central Coast Mariners.


"Kami optimis menang atas Mariners. Ini adalah peluang kami juara," katanya.


Menghadapi Coast Mariners, Arema tidak akan diperkuat kiper andalan mereka, Kurnia Meiga dan I Made Wardhana. Sebagai pengganti, posisi di bawah mistar gawang Arema akan diisi Ahmad Kurniawan yang merupakan kakak kandung Kurnia Meiga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya