RD Akui Maroko Bermain Lebih Efektif

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly
VIVAbola -
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Timnas Indonesia U-23
harus takluk 1-2
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
dari Maroko dalam final Islamic Solidarity Games (ISG) III, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam 29 September 2013. Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengakui Maroko lebih baik dan mampu menguasai pertandingan dan mampu membalikan keadaan.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Indonesia sebenarnya sanggup unggul lebih dulu lewat gol penalti Alfin Tuasalamony menit ke-9. Maroko akhirnya membalikkan kedudukan melalui Hassuni Aemani menit 72 dan El Karti Walid menit 82.


"Setelah sempat unggul melalui titik putih, saya akui permainan Maroko sangat dominan dan berhasil unggul dalam penguasaan bola terutama pada babak kedua. Secara umum pertandingan kali ini cukup baik walau Maroko lebih mendominasi pertandingan. Untuk sementara hanya ini yang mampu dilakukan dengan mepetnya waktu persiapan," ujar Rahmad.


Pada babak kedua, dijelaskan Rahmad, pemain Indonesia sering terburu-buru melepas umpan langsung ke depan dan kehilangan bola di lapangan tengah. Sementara Maroko sangat efektif dalam memainkan bola sehingga mampu membalikan keadaan dari ketertinggalan di babak pertama.


"Para pemain sering terburu-buru memberikan umpan langsung ke depan sehingga mampu dipatahkan pemain tengah Maroko. Mereka mampu bermain efektif sehingga kita bisa kebobolan dua kali di babak kedua," ujar pelatih yang akrab disapa RD ini.


RD juga sangat berterima kasih atas perjuangan seluruh pemain dan akan terus mencari formula untuk membangun komposisi tim untuk berlaga di SEA Games di Myanmar nanti.


"Terima kasih atas perjuangan seluruh pemain. Evaluasi akan dilakukan menuju SEA Games. Tim ini sedang membangun formula dan komposisi pemain. Setelah ini pemain akan diliburkan sebelum memulai TC di Yogyakarta," jelasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya