Timnas U-19 Incar Posisi Puncak di Kualifikasi Piala Asia

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 menargetkan untuk bisa meraih posisi puncak klasemen Grup G dalam kualifikasi Piala Asia U-19. Jika hal itu tercapai, maka mereka akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan dihelat tahun depan di Myanmar.
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Selain juara grup, 6 runner up terbaik juga akan lolos ke putaran final. Regulasi dari AFC, slot tersebut akan diberikan kepada tim-tim di posisi kedua yang memiliki produktifitas gol tinggi.
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Namun, demi mengamankan jatah tiket berlaga di Piala Asia, Indra berharap timnya tidak menempati posisi kedua klasemen akhir. Dia berambisi bisa membawa Evan Dimas dan kawan-kawan, menyapu bersih kemenangan di semua laga Grup G.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Kalau ingin posisi aman, kami harus meraih kemenangan dalam tiga pertandingan," ucap pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 6 Oktober 2013.

Timnas U-19 akan mengawali kiprah mereka di kualifikasi Piala Asia U-19 pada 8 Oktober 2013 nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dengan menghadapi Laos. Banyak kalangan menilai, Garuda Jaya akan menang mudah atas Laos dengan jumlah gol yang banyak.

"Kami tidak bisa mematok target seperti itu (mencetak banyak gol lawan Laos). Kami tidak dapat menargetkan bisa menang banyak lawan Laos. Terpenting sekarang kami memetik kemenangan," ujar Indra.

"Sekarang, kami harus konsentrasi ke Laos. Biarkan mereka berpikir juga bagaimana cara mengalahkan kami. Kalau kami terus berpikir cara mengalahkkan mereka, kami bisa pusing sendiri," sambung dia.

Selain Laos, Indonesia juga akan menghadapi Filipina dan Korea Selatan di pertandingan selanjutnya. Korsel merupakan lawan terberat bagi Indonesia di Grup G. Berstatuskan sebagai juara bertahan, reputasi Korsel di ajang Piala Asia U-19 juga luar biasa. 

Negeri Ginseng telah merengkuh 12 kali titel juara di Piala Asia U-19. Dan sudah sejak jauh-jauh hari, tim pelatih menyiapkan racikan terbaik demi bisa mengalahkan Korsel.

"Tapi kami tidak hanya memikirkan pertandingan melawan Korsel. Laos dan Filipina juga patut diwaspadai," kata Indra.  (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya