Timnas U-19 Kantongi Kekuatan Laos

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Laos di pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U-19 pada 8 Oktober 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengungkapkan telah mengantongi kekuatan Laos.
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Indra menuturkan, setidaknya terdapat tiga pemain Laos yang patut diwaspadai. Ketiga pemain tersebut dinilai oleh Indra sebagai nyawa dari permainan tim lawan.
5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Ada beberapa pemain yang harus diwaspadai. Saya tidak hafal namanya, tapi saya tahu nomor punggungnya yaitu 9, 11 dan 13. Tiga pemain itu cukup berbahaya.  Serangan Laos dibangun oleh ketiganya," ujar Indra di Hotel Sultan, Minggu 6 Oktober 2013.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Selain itu, mantan pelatih PSP Padang ini mengungkapkan, tipikal permainan Laos tidak berbeda jauh dengan Timor Leste. Mereka selalu mengandalkan kecepatan para sayapnya dalam membongkar pertahanan lawan.

"Permainan mereka sama seperti Timor Leste di Piala AFF. Dari statistik, rata-rata kebobolan mereka di menit 60. Tapi kami tidak boleh melihat statistik." kata Indra.

"Terpenting adalah kemampuan di atas lapangan. Saya tekankan kepada para pemain agar jangan terlalu banyak kehilangan bola dan harus menguasai jalannya pertandingan," sambung dia.

Persiapan Garuda Jaya untuk menghadapi Laos sedikit terganggu dengan menurunnya kondisi kesehatan kapten tim, Evan Dimas. Diketahui, Evan sedang mengalami flu.

Namun, menurut Dokter Tim, Alfan Nur Ashyar, kondisi Evan perlahan mulai pulih dan diprediksi bisa tampil melawan Laos pada Selasa nanti. "Untuk pemain lainnya fit, hanya Evan Dimas yang mengalami flu. Kondisi dia secara keseluruhan sudah mulai membaik," jelas Alfan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya