Cedera Paha, Van Dijk Absen Lawan China

Sergio Van Dijk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas Indonesia bakal kehilangan satu ujung tombak andalannya, Sergio Van Dijk, saat bertemu China di babak penyisihan Grup C Piala Asia 2014, Selasa, 15 Oktober 2013. Striker naturalisasi berdarah Belanda itu dipastikan tidak bisa tampil setelah mengalami cedera paha.

Van Dijk cedera saat memperkuat Persib Bandung di ajang Piala Menpora beberapa waktu lalu. Untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Van Dijk, pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago telah memanggil pemain depan Semen Padang, Muhammad Nur Iskandar.

"Tim medis Persib dan Timnas Indonesia sudah berkomunikasi. Kami sudah sepakat, Van Dijk tidak bisa dimainkan saat Indonesia menghadapi China," ujar Jacksen kepada wartawan, Selasa, 8 Oktober 2013. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Jacksen semua pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Batu, Malang telah tiba. Sebanyak 24 pemain diproyeksikan mengikuti training-camp sebagai persiapan untuk menghadapi China.

"Semua pemain telah tiba dalam pemusatan latihan," kata Jacksen.

Van Dijk sendiri pasrah tidak bisa tampil saat menghadapi China. Pemain berkepala plontos itu hanya mengikuti instruksi yang diberikan tim pelatih.

"Saya mengikuti perintah pelatih. Apapun itu akan saya ikuti. Saya memang mengalami cedera paha. Kalau dipaksakan tentu saya tidak bisa memberikan hasil maksimal. Tentu sedikit kecewa karena tidak bisa memperkuat Timnas," beber Van Dijk.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman membenarkan, Van Dijk mengalami cedera dan tidak bisa disertakan dalam pertandingan Indonesia melawan China."Kemungkinan besar Van Dijk harus menjalani proses pemulihan cedera selama dua pekan," ujar Djadjang. (umi)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016