Mimpi Buruk Laos di SUGBK

Timnas Indonesia Vs Laos di AFC Cup U_19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Melintasi Jalur 'Neraka' dari Laos Ke Hanoi
- Laos benar-benar mendapat mimpi buruk ketika berhadapan dengan Indonesia di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2014 di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Selasa malam kemarin. Selain kalah telak 4-0, Laos harus kehilangan tiga pemainnya.

Lima Tempat Wisata Asyik di Laos

Satu pemain, Sonevilay Sihavong, dipastikan absen dalam jangka waktu yang panjang. Pasalnya, dia mengalami cedera serius setelah bertabrakan dengan salah satu pemain Indonesia. Belakangan diketahui Sonevilay mengalami patah di jari kaki kanannya.
Susunan pemain Indonesia Vs Laos, Evan Dimas Starter


Asisten pelatih Laos, Phoutpasong Sengdalavong, mengaku masih belum mengetahui berapa lama Sonevilay absen. "Saat ini masih di rumah sakit untuk diperiksa. Dari hasil diagnosa jari kaki kanannya patah," jelas Phoutpasong ketika ditemui di area mixed zone usai pertandingan.


Selain harus kehilangan Sonevilay, dua pemain lainnya, Xouxana Sihalath dan Phithack Kongmathilath, dipastikan tidak bisa membela Laos hingga laga terakhir melawan Filipina. Keduanya mendapat kartu merah dan sesuai regulasi, mereka harus absen di dua laga.


Phithack adalah salah satu emain andalan Laos. Parahnya, sebelum pertandingan melawan Indonesia, Laos sudah kehilangan satu pemain andalannya, yaitu nomor 11. "Sekarang kami kehilangan tiga pemain, sebelumnya pemain andalan kami, nomor 11 sudah absen."


"Jujur kami belum tahu lagi akan berbuat apa di laga berikutnya," tutur Phoutpasong. Laos selanjutnya akan menghadapi tim kuat Korea Selatan pada 10 Oktober disusul melawan Filipina pada 12 Oktober.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya