FOTO: Indonesia Tekuk Filipina 2-0

Muhammad Hargianto (tengah) saat membela timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAbola - Indonesia memetik poin penuh saat bertemu Filipina di babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-19, Kamis, 10 Oktober 2013. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Garuda Jaya menang 2-0.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia sebenarnya sempat kesulitan membongkar pertahanan Teen Azkals yang tampil negatif dalam laga ini. Namun kebuntuan serangan tim Garuda Jaya akhirnya pecah pada menit ke-27 lewat gol M Hargainto. Tendangan bebasnya tak mampu dibendung oleh kiper Filipina, Ronilo Bayan. Indonesia pun memimpin 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Filipina kembali tampil dengan gaya yang sama. Meski tertinggal 0-1 dari Indonesia, Teen Azkals tetap menumpuk pemain di lini belakang sembari melihat celah untuk melancarkan serangan balik.

Sebaliknya, Indonesia semakin meningkatkan tekanannya. Pada menit ke-83, pemain pengganti, Yabes Roni berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Pemain Dengan kecepatannya, ia bisa lebas dari jebakan offside dan menceploskan bola ke tiang dekat Bayan. Lihat foto-fotonya di sini.

Filipina sempat mengancam pertahanan Indonesia di menit-menit akhir pertandingan. Namun hingga wasit meniup pluit panjang, skor Garuda Jaya tetap mampu mempertahankan keunggulannya. Dengan hasil ini, Indonesia berada di urutan kedua klasemen Grup G dengan dua kemenangan. Indonesia hanya terpaut selisih gol dengan pimpinan grup, Korea Selatan.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016