"Timnas U-19 Harus Lebih Sabar Hadapi Korsel"

Timnas Indonesia Vs Laos di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga terakhir Grup G Pra Piala Asia U-19 2014 dengan melawan Korea Selatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 12 Oktober 2013. Pertandingan besok akan menjadi ujian sesungguhnya bagi tim Garuda Jaya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kemenangan harus diraih Timnas U-19 jika ingin lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar. Namun, para pemain sadar Korsel bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Dibutuhkan konsentrasi tinggi serta konsistensi di sepanjang laga.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Saat melawan Filipina, kami sempat keteteran di lini belakang ketika menghadapi serangan balik. Mereka punya kecepatan yang bagus. Besok lawan Korsel, kami harus lebih konsentrasi," kata bek Timnas U-19, Hansamu Yama Pranata.


Hansamu menegaskan kualitas permainan tim Negeri Ginseng jauh lebih baik daripada Laos dan Filipina. Untuk itu, bek 18 tahun itu mengingatkan rekan setimnya untuk lebih bersabar dalam bermain.


"Lawan Korsel pasti lebih berat. Kualitas tim mereka lebih baik dari Laos dan Filipina. Apalagi kecepatan mereka juga bagus. Jadi para pemain harus bisa sabar jika iingin menang," ujar pemain jebolan SAD ini.


Sementara itu, kapten Evan Dimas Darmono berharap timnya bisa meraih hasil terbaik di laga besok. "Besok kami harus bisa lebih baik permainannya. Kemenangan harus draih agar bisa lolos langsung ke putaran final," tegas Evan.


Korsel dan Indonesia sama-sama mengoleksi 6 poin di klasemen Grup G, namun tim besutan Indra Sjafri kalah produktivitas gol. Korsel sendiri tinggal membutuhkan hasil imbang untuk memastikan posisi sebagai juara grup. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya