Jelang Laga Lawan Korsel, Pengamanan Timnas U-19 Longgar

Latihan Timnas Indonesia U-19 Jelang Hadapi Korea
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pengamanan untuk timnas U-19 Indonesia jelang laga melawan Korea Selatan tidak seketat sebelumnya. Hal ini terlihat ketika
VIVAbola
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia
berkunjung ke Hotel Sultan, tempat di mana para penggawa pasukan Garuda menginap.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot

Para pemain dan pelatih pun terlihat lebih rileks. Mereka tidak segan menyapa
VIVAbola
saat bertemu secara langsung.


"Siang kakak, sekarang kami makan dulu. Biasa lapar perut. Doakan ya biar bisa menang," kata Yabes ketika bertegur sapa dengan
VIVAbola.


Menurut psikolog timnas, Guntur Cahyo Utomo, kondisi ini sengaja diciptakan oleh manajemen tim. Hal tersebut dilakukan agar para pemain tidak tegang jelang pertandingan melawan Korsel.


"Memang itu salah satunya. Para pemain jangan sampai tegang jelang pertandingan. Kondisi ini jadi lebih cair dan diharapkan mereka bisa lebih rileks saat bertanding," jelas Guntur.


Sebelumnya, para pemain selalu dijaga oleh dua orang petugas keamanan di dalam hotel. Kedua petugas ini seringkali membuat para wartawan kesal karena tidak memberikan kesempatan yang cukup untuk berbincang-bincang dengan para pemain.


Padahal, sebelumnya manajemen tim telah membuat sebuah aturan yang mengizinkan para wartawan untuk melakukan sesi wawancara di hotel selama 15 hingga 30 menit saat makan siang.


Laga antara Indonesia versus Korsel akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Pertandingan malam nanti akan menentukan langkah kedua tim untuk bisa meraih tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya