Timnas Indonesia Fokus Berlatih Penguasaan Bola

Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Jelang pertandingan melawan China di laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 grup C, Selasa 15 Oktober 2013, Indonesia menggelar pertandingan malam hari di SUGBK, Minggu 13 Oktober 2013. Beragam variasi latihan diterapkan pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Mengawali latihan, JacksenĀ  menginstruksikan tim melakukan peregangan. Sebanyak 23 pemain mengikuti latihan perdana jelang lawan China. Dua muka baru, Juan Revi (PSS Sleman) dan Muhammad Nur Iskandar (Semen Padang) terlihat mengikuti latihan.
Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho


Mengasah kemampuan fisik dan kekompakan menjadi menu pembuka latihan. Jacksen kemudian menginstruksikan tim bermain bola lambung. Pelatih asal Brasil itu kemudian melatih ketangkasan, berlari zig-zag melewati patok tiang.


Jacksen kemudian membagi pemain dalam beberapa kelompok. Mereka berlatih pressing ketat menekan lawan. Pelatih asal Brasil itu juga memberikan simulasi latihan serangan dari sektor sayap dan meminta bek menghalau umpan silang. Pelatih asal Brasil itu juga memberikan porsi latihan serangan balik.


Latihan Timnas Indonesia diakhiri sekitar pukul 20:30 WIB. Menurut Jacksen, latihan di SUGBK memberikan keleluasaan bagi tim untuk melakukan beragam variasi latihan.


"Hari ini kami mematangkan latihan penguasaan bola dan menghadapi berbagai macam situasi seperti
free kick
dan set pieces. Saat di Batu, Malang, kami kesulitan melakukan latihan itu karena ukuran lapangan yang sempit," jelas Jacksen.


Indonesia butuh kemenangan jika masih ingin melaju ke Piala Asia 2015 yang akan berlangsung di Australia. Dari dua laga yang telah dilakoni, Tim Merah Putih selalu mengalami kekalahan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya