Greg Optimis Timnas Runtuhkan "Tembok Besar" China

Greg Nwokolo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Striker Timnas Indonesia, Greg Nwokolo, menyatakan kesiapannya jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C melawan China, Selasa 15 Oktober 2013. Greg tidak gentar dengan postur tinggi bek lawan. Greg optimistis Indonesia bisa meruntuhkan "Tembok Besar" China.

Pemain Arema Indonesia itu mengaku telah dilatih khusus untuk mencari ruang bergerak di barisan pertahanan lawan. "Postur pemain China yang tinggi tidak menjadi masalah. Karena kami memiliki banyak pemain cepat dan saya sudah berlatih untuk bergerak tanpa bola. Semoga pertandingan nanti berjalan lancar dan sesuai harapan," ujar Greg.

Dari hasil pengamatan Greg, China akan bermain cepat dengan umpan pendek untuk menembus jantung pertahanan Indonesia. Namun, Greg percaya diri, Tim Merah Putih bisa meredam China.

Menurut pemain naturalisasi dari Nigeria itu, Indonesia juga memiliki pemain yang mampu menandingi permainan Tim Negeri Tirai Bambu.

"Terpenting, kami telah mempersiapkan tim dengan matang. Saya tidak ingin memikirkan tim lain," ujar Greg usai berlatih di SUGBK, Minggu 13 Oktober 2013.

Ujung tombak 27 tahun itu sadar China kini menjadi salah satu kekuatan sepakbola Asia. Namun, Indonesia tetap memiliki kesempatan untuk memetik poin penuh. Kuncinya, terletak pada kepercayaan diri.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Semua tahu kualitas yang dimiliki China. Tapi, kami juga memiliki pemain yang tidak kalah bagus. Melawan China, dibutuhkan percaya diri dan kekompakan dalam tim. Bila kami memiliki keyakinan, apapun bisa terjadi,"

Di klasemen Grup C, Indonesia masih menempati posisi buncit. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu belum mengemas poin dari dua laga yang telah dilakoni. Sedangkan China duduk di posisi runner up, meraih 3 poin dalam dua partai. (one)

Baca juga:   

Timnas Senior Petik Pelajaran Berharga dari Timnas U-19

Jacksen Telah Pegang Kunci Kekuatan China

Jacksen Tak Cemaskan Absennya Van Dijk

Bek Timnas Siap Redam Gelandang Berbahaya China

Juan Revi Terkejut Dipanggil Timnas Senior

Timnas Indonesia Fokus Berlatih Penguasaan Bola

China Yakin Bisa Taklukkan Indonesia di SUGBK

"Garuda Jaya" Merintis Jalan ke Pentas Tertinggi Dunia

Daftar 16 Peserta Piala Asia U-19 2014

Evan Dimas Ternyata Sosok yang Pemalu

5 Rekor Impresif Evan Dimas Bersama Timnas U-19

Zulfiandi, Jangkar Timnas U-19 Sempat Tak Mampu Beli Sepatu

VIDEO: 4 Pemain Timnas U-19 Diarak Keliling Kota

Mengapa Eks WAGs Chelsea Tampil Super Seksi di Kalender 2014

Liga Super China Bermimpi Datangkan Mourinho
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016