Radja Nainggolan Kecewa Tak Dipanggil Timnas Belgia

Radja Nainggolan
Sumber :
  • zimbio
VIVAbola -
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A
Gelandang Cagliari, Radja Nainggolan, mengungkapkan kekecewaannya karena tak juga dipanggil membela timnas Belgia. Pemain berdarah Batak ini sebenarnya tampil cukup apik musim ini dengan torehan 2 gol dari 7 penampilan bersama klubnya.

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Namun, nasib Nainggolan rupanya kurang bagus bersama timnas Belgia. Pemain 25 tahun ini baru 4 kali tampil bersama Rode Duivels serta harus melewatkan dua laga Pra Piala Dunia 2014 melawan Kroasia dan Wales, beberapa waktu lalu.
Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia


"Saya sedikit kecewa tidak dipanggil tim nasional. Saya berharap pelatih melihat penampilan saya, dan memberikan saya kesempatan dalam pertandingan persahabatan selanjutnya," kata Nainggolan pada
Gazet van Antwerpen
.


"Saya tak akan menyerah. Saya akan berjuang 100 persen untuk masuk tim nasional. Timnas Belgia penuh dengan pemain juara. Namun, saya merasa pantas mendapatkan tempat, mungkin bukan sebagai starter, namun termasuk dalam 23 pemain," lanjutnya.


Nainggolan lalu mencontohkan Kevin De Bruyne. Pemain 22 tahun ini jarang dimainkan di Chelsea, namun tetap dipanggil pelatih Belgia, Marc Wilmots.


"Saya tidak membenci Kevin. Itu hanya sebuah contoh. Kevin seorang pemenang dan dia telah melakukan pekerjaan besar. Namun, rasanya konyol ketika Anda dipanggil hanya karena bermain di klub besar," ucap Nainggolan.


Nainggolan kini menjadi incaran Inter Milan yang baru saja diakuisisi pengusaha Indonesia, Erick Thohir. Pria yang memiliki darah Indonesia dari ayahnya ini merasa segalanya akan berubah jika dia bergabung dengan La Beneamata.


"Jika saya menandatangani kontrak dengan Inter, orang-orang akan menilai saya pantas bermain untuk Belgia. Padahal, saya pemain yang sama saat di Cagliari," ungkapnya.


Belgia kini menjelma menjadi kuda hitam dan berpeluang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2014. Mereka diperkuat pemain-pemain top Eropa dari mulai Romelu Lukaku, Vincent Kompany, Eden Hazard, dan Marouane Fellaini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya