Pemain Ini Catat Rekor Kartu Merah Tercepat di Liga Champions

Gelandang FC Porto Hector Herrera (kanan) melanggar Hulk
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante
VIVAbola
Casillas Diam-diam Nikahi Pacar yang Tengah Hamil Tua
- Rekor kartu merah lewat dua kartu kuning tercepat di Liga Champions tercipta pada laga FC Porto melawan Zenit St Petersburg di Estadio Do Dragao, Selasa 22 Oktober 2013 waktu setempat. Aktornya adalah gelandang Porto, Hector Herrera.

Ketika Gawang Casillas Dibobol dalam Tempo 10 Detik

Pemain asal Meksiko itu diusir wasit Paolo Tagliavento dari Italia saat pertandingan baru berjalan enam menit. Seperti dikutip dari
New York City FC Goda Mantan Kiper Real Madrid
Infostrada Sport , Herrera menjadi pemain yang mendapat kartu merah lewat dua kartu kuning tercepat di Liga Champions.


Herrera mendapat kartu kuning pertama setelah melanggar striker Zenit, Hulk, tepat di luar kotak penalti Porto saat menit kelima. Satu menit kemudian, gelandang 23 tahun itu mendapat kartu kuning kedua setelah meninggalkan posisi pagar hidup sebelum Hulk mengambil tendangan bebas.


Bermain dengan 10 pemain, Porto akhirnya harus menelan kekalahan keduanya di Liga Champions musim ini. Gol kemenangan Zenit tercipta melalui gol Alexander Kerzhakov pada menit ke-85.


Porto saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen Grup G dengan torehan tiga poin. Zenit berhasil naik ke posisi dua dengan raihan empat poin, tertinggal lima poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.


Rekor kartu merah tercepat oleh pemain pengganti di Liga Champions juga terjadi musim ini. Tepatnya terjadi pada laga Dinamo Zagreb melawan Austria Wien di leg pertama babak
playoff
, 21 Agustus 2013.


Striker Dinamo Zagreb, Ante Rukavina, mendapat kartu merah saat berada di lapangan selama 10 detik. Wasit asal Inggris, Howard Webb, memberi Rukavina kartu merah langsung setelah melakukan tendangan "kungfu" ke arah bek Wien, Kaja Rogulj. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya