Keluarga Jadi Alasan Utama RD Pilih Persebaya

Kunjungan Rahmat Darmawan ke VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Arema Indonesia. Musim depan, RD memilih Persebaya Surabaya yang baru promosi ke Liga Super Indonesia (ISL).

Sikap ini disampaikan Rahmad usai memimpin latihan Timnas U-23 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat, 8 November 2013. RD mengaku telah membicarakan rencana itu kepada manajemen Singo Edan.

"Saya telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Arema," kata RD yang menyisakan kontrak hingga Desember 2013.

RD mengaku sempat menjalin kontak dengan dua tim asal Malaysia dan Indonesia. Namun, mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persija Jakarta tersebut lebih memilih untuk menangani Persebaya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Dan musim depan saya pilih melatih di Persebaya. Mengenai alasan memilih Persebaya, saya tidak bisa menyampaikannya secara rinci. Tapi, pertimbangan utama adalah keluarga."
 
Kendati demikian, RD belum mendapat draft kontrak dari Persebaya. Menurutnya, surat itu akan diberikan secepatnya. RD juga mengaku belum memikirkan siapa saja pemain yang akan diboyong ke tim Bajul Ijo. 

"Belum dipersiapkan nama pemain incaran. Masih menunggu hingga Desember," tutur RD. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016