Persiapan SEA Games 2013, PSSI Gelar Mini Turnamen untuk Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri
VIVAbola -
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
PSSI menyiapkan mini turnamen untuk Timnas Indonesia U-23 demi persiapan menghadapi SEA Games 2013. Mini turnamen itu rencananya digelar pada 20 November 2013 di Jakarta.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Maladewa dan Papua Nugini sudah dipastikan ambil bagian dalam mini turnamen tersebut, dan satu negara lagi rencananya berasal dari Asia Tenggara, masih ditunggu dikonfirmasi hingga Senin 11 November 2013.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Namun, mini turnamen ini dimulai, setelah Andik Vermansyah dan kawan-kawan kembali dari uji coba di Hong Kong. Di Hong Kong, Timnas U-23 menghadapi dua klub lokal yaitu, AA Citizen dan Sun Pegasus, dalam laga yang digelar 12 dan 14 November mendatang.


"Mini Turnamen diikuti empat negara yang akan bermain dan salah satunya adalah Indonesia (timnas U-23). Maladewa dan Papua Nugini jadi dua, di antara tiga negara selain Indonesia,” terang Sekretaris BTN, Sefdin Saefudin, pada Minggu (10/11).


Adanya mini turnamen itu juga diakui oleh pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan. Dia mengatakan, salah satu alasan timnas U-23 berada lebih singkat di Hong Kong karena harus kembali ke Jakarta demi mengikuti mini turnamen.


“Kami selalu berkomunikasi dengan BTN (Badan Tim Nasiuonal) dan PSSI. Awalnya di Hong Kong, kami agendakan tiga kali uji coba sampai tanggal 16. Ketika akan ada turnamen itu di kisaran tanggal 20-an (November), maka uji coba di Hong Kong hanya sampai tanggal 14,” jelas RD.


Timnas Garuda Muda harus digenjot jelang SEA Games 2013 di Myanmar pada Desember nanti. Timnas U-23 tergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Kamboja, dan Timor Leste, Kurnia Meiga dkk akan melakoni laga perdana kontra Kamboja, 9 Desember mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya