Jerman Hadapi Italia, Oezil Ditinggal di London

Gelandang Jerman Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVAbola -
Arsenal Tanpa 3 Pilar Saat Hadapi Liverpool
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil dipastikan absen saat Jerman menghadapi Italia dalam laga persahabatan, Jumat 15 November 2013 (Sabtu dini hari WIB). Selain itu, rekan setim Oezil, Per Mertesacker juga tak bisa tampil dalam laga yang akan berlangsung di Giuseppe Meazza itu.

Mesut Oezil Ogah Kembali ke Santiago Bernabeu

Pelatih Die Nationalmanncshaft, Joachim Loew memastikan hal tersebut. Menurutnya, hal berisiko jika memaksakan kedua pemain yang mengalami gejala flu terbang ke Italia.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


"Dari sisi medis, akan menjadi hal yang buruk jika mereka harus terbang," kata Loew seperti dikutip
Bild
.


Sepertinya memang hal aman jika Oezil dan Mertesacker tinggal di London. Setelah menghadapi Italia, armada Joachim Loew dijadwalkan akan bertanding di London. Mereka akan menghadapi Inggris di Wembley, Selasa 19 November 2013 (Rabu dini hari WIB).


Loew tidak merinci kapan kedua pemain itu bisa pulih dari cedera. Pria 53 tahun ini sebenarnya ingin mencantumkan kedua pemain itu dalam skuad. Namun kondisi ternyata tidak memungkinkan.


Italia beberapa kali menjadi momok menakutkan bagi Jerman. Dari 31 kali pertemuan, Gli Azzurri sukses 15 kali menaklukkan Der Panzer. Jerman hanya mampu menang 7 kali, sedangkan 9 laga lainnya berakhir imbang.


Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak semifinal Piala Eropa 2012. Mario Balotelli mencetak 2 gol pada 20 dan 36.  Jerman baru bisa membalas lewat gol penalti Mesut Oezil di masa injury time. Jerman yang meraih hasil sempurna di babak penyisihan grup dipaksa menyerah 1-2 di National Stadium, Warsawa.


Untuk berita menarik lainnya, silakan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya