Kecolongan 2 Gol dari Jepang, Pelatih Belanda Ngamuk

Pemain Belanda, Rafael van der Vaart, saat lawan Jepang
Sumber :
  • Greenwich Times
VIVAbola
Belanda Permalukan Inggris di Wembley
- Pelatih Belanda, Louis van Gaal, kecewa melihat penampilan pemain asuhannya saat kehilangan keunggulan dua gol atas Jepang.
Die Oranje
45 Menit, Vardy Bawa Inggris Ungguli Belanda
harus puas bermain imbang 2-2 pada laga Sabtu kemarin.
Vardy Starter, Ini Susunan Pemain Inggris Vs Belanda

Rafael van der Vaart dan Arjen Robben memberikan keunggulan untuk Belanda lebih dulu. Namun, gol-gol mereka mampu dibalas oleh Yuya Osaka dan Keisuke Honda.


Van Gaal melakukan sejumlah perubahan pada lini belakang, dengan memadukan Ron Vlaar dan Stefan de Vrij. Keduanya terbukti kesulitan menghadapi determinasi pemain Jepang selama 90 menit.


Sang pelatih pun menegaskan permainan buruk timnya adalah biang keladi akibat performa yang melorot di paruh kedua.


"Permainan kami sangat jauh menurun. Ini tidak boleh terjadi pada kami," ujar Van Gaal kesal, seperti dilansir
Die Telegraph.


"Tim ini bertahan dengan amat buruk, karena itu duet bek tengah melakukan kesalahan. Ini masuk akal. Selama babak kedua, kami bukan tim yang lebih baik. Kami hampir selalu kehilangan bola."


"Jika kami sudah unggul 2-0 di babak pertama, Anda tahu bisa bermain dengan cara yang sama usai jeda. Kami membiarkan Jepang kembali ke pertandingan dan itu benar-benar tidak perlu," lanjutnya.


Berikutnya, Belanda akan menghadapi Kolombia di Amsterdam pada laga persahabatan, Selasa nanti. Wakil Amerika Selatan itu tidak bisa dianggap enteng karena baru saja menang 2-0 atas Belgia, akhir pekan kemarin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya