Kroasia dan Yunani Melenggang ke Piala Dunia 2014

Timnas Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic

VIVAbola - Kroasia dan Yunani memastikan langkah ke putaran final Piala Dunia 2014. Kedua tim tersebut sukses menyingkirkan Islandia dan Rumania pada babak play off.

5 Tim 'Kuda Hitam' Ini Bisa Jadi Inspirasi Leicester Juara

Bermain di kandang sendiri, Stadion Maksimir, Selasa, 19 November 2013, pada leg kedua, Kroasia sukses membukukan kemenangan 2-0 atas tamunya.

27 menit laga berjalan, Kroasia langsung unggul lewat gol Mario Mandzukic. Skor 1-0 itu bertahan sampai turun minum. Namun sejak menit 38 tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain karena sang pencetak gol diganjar kartu merah.

Bawa Timnya Lolos, Pelatih Irlandia Utara Nyaris Tak Percaya

Walau kekurangan pemain, itu tak membuat permainan Kroasia mengendur. Mereka kemudian malah menambah keunggulan pada babak kedua lewat Dario Srna di menit 49.

Hasil itu membuat Luka Modric cs berhak terbang ke Brasil tahun depan dengan keunggulan agregat 2-0 atas Islandia. Pada leg pertama kedua tim diketahui bermain tanpa gol.

Ada Simbol Nazi, UEFA Tolak Banding Kroasia

Yunani singkirkan Rumania

Sementara Yunani yang pada leg pertama sudah unggul 3-1 atas Rumania nampak tampil lebih santai. Bermain lepas mereka malah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Kostas Mitroglou di ment 23.

Tak mau menyerah, Rumania pun tetap berjuang mencuri gol. Serang-serangan yang dilancarkan membuat pertahanan tim Hellas kelimpungan. Bahkan pada menit pada menit 55, bek Vassilis Torosidis dipaksa mencetak gol bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya