DC United Buka Lowongan untuk Pemain Muda Indonesia

DC United Akan Hadapi Persib & Arema
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola - Selain bakal menjalani pertandingan persahabatan dengan Persib Bandung dan Arema Indonesia, DC United ternyata memiliki tujuan lain dalam kunjungannya ke Tanah Air. Klub Major League Soccer (MLS) ini juga berniat menemukan talenta muda Indonesia untuk dimasukkan dalam skuad muda DC United musim depan.
Anak Pelatih Inter Milan Gabung Tim MLS

Selain bakal melakukan talent scouting, DC United juga membidik pemain-pemain Timnas Indonesia U-19. Co-owner DC United, Erick Thohir, berharap bakal ada pemain muda Indonesia yang berpotensi untuk kemudian dibawa ke Amerika Serikat.
Erick Thohir Bantah Berniat Jual DC United

"DC United datang ke Indonesia bukan hanya untuk bertanding dengan Persib dan Arema. DC United juga mencari pemain muda Indonesia yang bisa dibawa ke sana," ungkap Erick dalam konferensi pers di di Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu 4 Desember 2013.
Kelelahan, Penyebab DC United Ditekuk Arema

"Kami ingin melihat pemain mana yang sekiranya bisa dibawa. Itu salah satu tujuan kami datang ke sini," sambung pria yang juga menjabat sebagai Presiden Inter Milan ini.

Erick mengakui dirinya memang tertarik merekrut pemain Timnas Indonesia U-19. Namun, dirinya tak mau dianggap mengganggu konsentrasi anak-anak asuhan Indra Sjafri dalam persiapan untuk Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2015.

"Kami ingin membantu pemain-pemain Indonesia untuk bisa ke sana. Pemain Timnas U-19 berpotensi jadi guest player di sana," kata Erick.

"Tapi, kami tidak mau dianggap mengganggu konsentrasi mereka yang sedang melakukan persiapan di Batu. Kita tunggu sampai Piala Asia tahun depan selesai," paparnya.

Untuk pemilihan pemain muda yang bakal dibawa ke Amerika Serikat, Erick mengaku menyerahkannya kepada pelatih Ben Olsen. Menurut Erick, Ben Olsen akan lebih tahu pemain seperti apa yang dibutuhkan oleh DC United.

"Semua tergantung coach Ben Olsen, karena dia yang menentukan. Kalau nanti ada yang gabung ke DC United, itu bukan karena saya, tapi semua berdasarkan standar Ben," terangnya.

"Andik (Vermansyah) sebelumnya sudah melakukan trial dengan DC United, begitu juga dengan Syamsir Alam yang sempat di sana. Tapi, coach Ben ingin pemain yang lebih komplet. Jalan sudah dibuka, tinggal sekarang bagaimana kemampuan para pemainnya," tutupnya.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya