Everton Menang di Kandang MU, Moyes "Panen" Hujatan

Pelatih Manchester United, David Moyes
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manajer Manchester United, David Moyes, menjadi sasaran tembak suporter Setan Merah atas kekalahan
0-1
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
oleh Everton di Old Trafford, Rabu, 4 Desember 2013. Beramai-ramai fans MU menghujat mantan pelatih Everton tersebut melalui komentar di ranah twitter.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Suara-suara sumbang sebenarnya telah bermunculan sejak pertama kali Moyes menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer MU. Torehan prestasi yang tidak sebanding antara Fergie dan Moyes, membuat sebagian fans Setan Merah pesimistis terhadap kinerjanya.


Hujatan demi hujatan pun semakin tak terbendung saat MU kembali menelan kekalahan di kandang sendiri. Semakin memalukan, karena yang menorehkan noda adalah Everton, mantan klub Moyes. Ini adalah kemenangan pertama Everton di kandang MU sejak 21 tahun lalu.


"Bagaimana tidak menyalahkan Moyes kalau dia selalu melakukan pergantian pemain yang salah," tulis @De_Name_Coleman. "Saya pikir Moyes tak akan bertahan hingga Natal #MUFC," ujar @Mostafa_Hassan1. "Moyes harus turun. Cukup, sudah cukup," @Vicenzo PM.


Tidak ketinggalan, pemain bengal yang kini memperkuat Marseille, Joey Barton juga ikut angkat bicara. "Siapa yang butuh Moyes," tulisnya pada akun @Joey7Barton. Sedangkan akun "@FootballFunnys memasang komentar "David Moyes akhirnya mewujudkan mimpinya melihat Everton menang di Old Trafford."


Gol kemenangan Everton lahir dari kaki Bryan Oviedo pada menit ke-86. Berawal dari sebuah bola mati, umpan silang mendatar yang dilepaskan Romelu Lukaku, mampu disambar Oviedo. Everton pun unggul 1-0 dan berhasil mempertahankannya hingga pluit panjang.


Kemenangan ini membuat Everton semakin dekat dengan posisi empat besar. Kini Toffees berada di posisi keempat dengan 27 poin atau hanya kalah agregat gol dari penghuni posisi keempat Liverpool. Sedangkan Setan Merah kini berada di urutan ke-9 dengan 22 poin.


Ingin berita-berita menarik lainnya, silahkan klik
ini. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya