Tekuk Bologna, Juventus Makin Kokoh di Puncak

Striker Juventus, Arturo Vidal usai bobol gawang Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Juventus sukses memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Serie A. Bianconeri menekuk tuan rumah Bologna 2-0 di Stadion Renato Dall'Ara, Jumat 6 Desember 2013 (Sabtu dini hari WIB).

Juventus langsung melancarkan beberapa kali tekanan di awal pertandingan. Ancaman sempat dilakukan Mauricio Isla dan Fabio Quagliarella. Namun belum tempat mengenai sasaran.

Juventus akhirnya membobol gawang Bologna pada menit ke-12. Adalah Arturo Vidal yang sukses memperdaya kiper Bologna, Gianluca Curci. Umpan silang Federico Peluso dimaksimalkan dengan baik oleh Vidal.

Babak kedua, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Kwadwo Asamoah yang baru masuk menggantikan Peluso menit 68 langsung memberikan ancaman. Menerima umpan Fernando Llorente, Asamoah membobol gawang Bologna. Sayang, sudah terlebih dahulu terjebak offside.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Laga semakin menegangkan pada menit 73. Llorente yang berdiri bebas nyaris saja menggandakan keunggulan Bianconeri. Setelah itu, Bologna melancarkan serangan balik. Tendangan Jonathan Cristaldo hanya menyamping sedikit saja dari gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon.

Laga memasuki menit 90, Bianconeri berhasil menggandakan keunggulan. Tandukan Giorgio Chiellini memanfaatkan sepak pojok Carlos Tevez bersarang di gawang Bologna.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Skor 2-0 untuk kemenangan Bianconeri bertahan hingga akhir laga. Hasil ini mengokohkan tim besutan Antonio Conte di puncak klasemen Serie A. Juve mengumpulkan 40 poin dari 15 pertandingan, unggul 6 poin dari AS Roma yang menghuni peringkat kedua.

Susunan Pemain

Bologna
: Curci; Antonsson, Natali, Mantovani; Garics, Krhin, Perez, Morleo; Kone, Diamanti; Bianchi.

Juventus: Buffon; Barzagli, Ogbonna, Chiellini; Isla, Vidal, Pogba, Marchisio, Peluso; Quagliarella, Vucinic

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016