"Tradisi Moyes Membuat Pemain MU Jadi Gila"

Pelatih Manchester United, David Moyes, menatap Rio Ferdinand
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan tradisi David Moyes untuk mengumumkan tim yang bermain hanya beberapa saat sebelum kick-off telah membuatnya gila.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ferdinand mengaku cukup kaget dengan perubahan tersebut. Menurutnya, para pemain bisa mempersiapkan diri lebih baik jika mengetahui akan bermain lebih cepat.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Manajer ini sedikit berbeda karena dia tidak mengumumkan nama pemain sebelumnya. Anda sama sekali tidak tahu siapa timnya," ungkap Ferdinand pada BT Sport.


"Manajer sebelumnya biasa memberi Anda sedikit gambaran apakan akan bermain atau tidak," lanjutnya.


Menurut Ferdinand, para pemain akan lebih siap menghadapi tekanan di hari pertandingan karena tidak terlalu pusing memikirkan apakah akan main atau tidak.


"Itu sulit. Sangat berat untuk mental. Anda akan terus berpikir di otak Anda dan membuat jadi gila," tambah Rio.


Meski begitu, Moyes akan tetap mempertahankan tradisinya sepanjang menjadi pelatih. Keputusan itu pun bisa dimengerti oleh Ferdinand, meski masih kurang nyaman dengan perubahan dari Sir Alex Ferguson.


"Saya pikir banyak pelatih yang tak ingin wartawan tahu siapa timnya lebih dulu, banyak tim yang biasa seperti itu. Tapi, kami melakukannya berbeda," imbuh eks bek timnas Inggris tersebut.


MU terakhir menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle di Old Trafford. Ini adalah kekalahan kedua beruntun MU di kandang sendiri, membuat mereka tertahan di peringkat 9 klasemen sementara Premier League. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya