ManCity Tertahan, Liverpool Ungguli West Ham di Babak I

Pemain Manchester City, Sergio Aguero, dan Jesus Navas
Sumber :
  • SkySport
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manchester City untuk sementara harus puas bermain imbang 1-1 dengan Southampton dalam lanjutan Premier League, Sabtu 7 Desember 2013. Southampton sukses menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal dalam laga yang berlangsung di St Mary's Stadium.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

ManCity langsung mengambil inisiatif menyerang. Peluang sempat didapatkan Sergio Aguero dan Alvaro Negredo. Namun, masih belum bisa menembus gawang Southampton yang dikawal Paulo Gazzaniga.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Tim tamu berhasil unggul pada menit ke-10. Aktornya adalah Sergio Aguero. Samir Nasri memberikan bola pada Aleksandar Kolarov yang melakukan overlap. Kolarov lalu memberikan bola pada Aguero. Penyerang asal Argentina itu membobol gawang tuan rumah dari jarak dekat.


Sayangnya keunggulan The Citizens harus buyar pada menit 42. Umpan jauh Steven Davies diterima dengan baik oleh Pablo Daniel Osvaldo. Mantan pemain AS Roma itu melepaskan tendangan ke sudut jauh.


Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.


Liverpool Ungguli West Ham

Dalam laga lainnya di Anfield, Liverpool sukses mengungguli West Ham United 1-0. Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Statistik menunjukkan, The Reds menguasai bola hingga 63 persen. Sayang, banyak peluang yang terbuang percuma.


Luis Suarez sempat melakukan tendangan jarak jauh pada menit 25. Namun, tendangannya hanya berbuah sepak pojok. Empat menit kemudian, giliran Philippe Coutinho yang mencoba tendangan jarak jauh. Lagi, masih bisa ditip kiper West Ham, Jussi Jaaskelainen.


Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir menit 42 lewat bunuh diri Guy Demel. Sundulan Glen Jonhson disambut tendangan Luis Suarez. Bola sempat ditahan Jaaskelainen. Namun, Demel justru menceploskan bola ke gawang sendiri.


Skor 1-0 untuk Liverpool bertahan hingga jeda babak pertama.

Susunan Pemain
Southampton:
Gazzaniga; Chambers, Lovren, Fonte, Shaw; Cork, Davis; Ward-Prowse, Lallana, Rodriguez; Osvaldo.


Manchester City: 
Pantilimon; Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Milner, Yaya Toure, Fernandinho, Nasri; Aguero, Negredo.



Susunan Pemain
Liverpool:
Simon Mignolet; John Flanagan, Sakho, Skrtel, Johnson; Allen, Gerrard, Henderson; Sterling, Coutinho, Luis Suarez.


West Ham United:
Jaaskelainen; Demel, McCartney, Collins, Tomkins; Noble, Diame, Nolan, Downing, Jarvis; Maiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya