Dituduh Mata Duitan, Ini Jawaban Sergio Van Dijk

Latihan Timnas Jelang Lawan Arsenal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Sergio Van Dijk angkat bicara soal keinginannya hijrah dari Persib Bandung. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu membantah motivasinya untuk hengkang karena masalah uang.


Sepanjang jeda kompetisi ini, Persib dipusingkan oleh keinginan hengkang Van Dijk. Bomber yang mengoleksi 21 gol dalam 29 pertandingan dengan Maung Bandung itu dikabarkan tidak ingin lagi bertahan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Berbagai spekulasi soal alasannya ingin hengkang menyeruak. Nilai kontrak yang tidak sesuai disebut-sebut menjadi alasan utama Van Dijk meminta dilepas. Namun, hal tersebut dibantah sang pemain.


Ia mengungkapkan masalah saat ini lebih dari sekedar urusan uang semata. “Mereka (media) hanya tahu saya akan pindah dari Persib. Tapi, mereka tidak tahu apapun terkait alasan rencana kepindahan saya," ujar Van Dijk.


"Saya tidak akan marah (dengan pemberitaan yang sudah beredar). Masalah yang saya hadapi tidak semudah apa yang sedang ramai dibicarakan (soal nilai kontrak), rumit. Saya tidak akan berbicara dulu karena saya mau membicarakan semuanya dulu dengan Persib,” jelas Sergio.


Sinyal akan hengkangnya Van Dijk semakin terlihat setelah Persib tidak menurunkan Van Dijk dalam laga persahabatan melawan klub Amerika Serikat, DC United, beberapa hari lalu.


Persib sendiri sudah menyatakan lapang dada jika akhirnya terpaksa melepas Van Dijk, yang dikabarkan didekati klub Liga Turki dan Iran. “Kita sudah berusaha keras, tapi sepertinya agak sulit dan tidak bisa berbuat banyak,” tutur manajer Persib, Umuh Muchtar, di tempat berbeda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya