Everton: Lawan Arsenal Kami Seperti Tuan Rumah

Arsenal Kalahkan Wigan Athletic
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Pekan yang indah buat Everton. Usai menumbangkan Manchester United 1-0, tim besutan Roberto Martinez berhasil menahan imbang 1-1 sang pemuncak klasemen, Arsenal, malam tadi. Raut bahagia jelas terlihat di wajah seluruh pemain, manajemen dan tentunya fans Everton.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Hebatnya lagi, torehan empat poin itu didapat di laga kandang, Old Trafford dan Emirates Stadium. Tak hanya itu, Everton juga datang sebagai tamu, tidak dengan skuad terbaiknya setelah bek sayap terbaik mereka, Leighton Baines, harus absen karena cedera.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Namun Martinez tampaknya sukses meracik strategi dengan bermateri pemain-pemain muda minim pengalaman. Keputusan jenius pelatih asal Spanyol ini diantaranya menempatkan winger Bryan Oviedo sebagai bek sayap menggantikan posisi Baines.


"Kami tidak hanya membuat frustasi Arsenal, tapi kami juga bermain seperti tuan rumah. Tak banyak tim yang datang ke Emirates dan dapat mengontrol pertandingan seperti yang kami lakukan," kata Martinez dilansir
Soccerway.


"Saya tidak mampu lebih bahagia dibanding pekan ini. Kami pergi ke Old Trafford dan menang untuk kali pertama setelah lebih dari 20 tahun kemudian kami datang ke sini (Arsenal) dan bermain lebih bagus. Ini berarti mental kami telah siap untuk bersaing dalam perebutan gelar," ujar Martinez.


Dengan dua hasil krusial ini, Everton kini naik ke posisi 5 dengan torehan 29 poin atau terpaut sebiji poin dari Manchester City yang berada di posisi 4. Sedangkan Arsenal masih kokoih di puncak dengan torehan 35 poin atau terpaut lima poin dari Liverpool dan Chelsea. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya