"Tinggalkan Barca, Keputusan Terbaik dalam Hidup Saya"

Josep Guardiola dan Thiago Alcantara
Sumber :
  • REUTERS/Johannes Simon

VIVAbola – Thiago Alcantara menegaskan bahwa meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Bayern Munich pada bursa transfer musim panas adalah keputusan terbaik dalam hidupnya. Thiago menambahkan, peran Pep Guardiola begitu krusial dalam proses kepindahannya ke Allianz Arena.

Gelandang berusia 22 tahun ini meninggalkan klub masa kecilnya untuk bergabung dengan juara Bundesliga musim lalu. Thiago, yang sebelumnya lebih santer dikabarkan bakal berseragam Manchester United, tidak menyesal memilih Die Roten sebagai tempat dia melanjutkan karier.

“Ini adalah keputusan terbaik dalam hidup saya untuk datang ke Munich. Saya sangat bahagia di sini. Semua orang tahu, ini klub dengan sejarah besar,” kata Thiago, sebagaimana dilansir Bild, Selasa 10 Desember 2013.

“Saya tahu pelatih dan ini benar-benar kuat, itulah kenapa saya memutuskan datang ke sini. Saya mengenal Guardiola sejak saya berusia 18 tahun. Saya banyak belajar dari dia," ujarnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Dan, jika kami menggabungkan kekuatan Jerman dengan gaya sepakbola dari Pep, mungkin penggabungan ini akan membuat kami lebih kuat,” tuturnya.

Thiago bisa kembali merumput setelah pulih dari cedera. Dia bertekad untuk mendapatkan waktu bermain sebanyak-banyaknya bersama Bayern pada pekan-pekan ke depan. Sejauh musim ini, dia baru tampil sebanyak delapan kali. 

“Saya senang bisa kembali. Saya tak sabar untuk bermain. Saya masih mencoba meningkatkan kondisi saya, tapi sedikit lagi dalam kondisi 100 persen,” jelasnya.

“Saya ingin bermain, saya tak peduli ditempatkan untuk posisi apa pun. Hal yang paling penting untuk saya adalah bermain di starting XI,” tuturnya.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini. (art)

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016