100 Hari Pertama Bale di Madrid Bergelimang Sukses

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Gareth Bale resmi berkostum Real Madrid pada 1 September 2013 lalu. Bintang anyar Los Blancos itu pun merasakan masa-masa indah dalam 100 hari pertamanya bersama raksasa Spanyol tersebut.

Transfer Bale menuju Madrid penuh dengan liku. Tottenham Hotspur sempat bersikeras tak ingin melepas pria Wales itu jika dihargai dengan harga murah. Madrid sampai harus merogoh kocek sampai €96 juta, yang membuat Bale jadi pemain termahal dunia.

Kesepakatan itu akhirnya terjadi pada 1 September dengan kontrak selama enam tahun. Namun, karirnya tidak langsung mengkilap, pria 24 tahun itu sempat mengalami berbagai masalah dengan cedera.

Pada hari-hari pertamanya, Bale langsung dipaksakan bermain meski tidak menjalani satu pertandingan pramusim. Keinginan itu menjadi bumerang karena membuat Bale mengalami cedera otot dan harus absen.

Bahkan, salah satu momen terburuknya saat melakoni laga El Clasico pertamanya 26 November lalu. Saat itu, Bale digantikan pada menit 61 dan Madrid kalah 2-1. Penampilannya dikritik karena kalah kelas oleh pemain anyar Barca, Neymar.

Namun, seperti kata pepatah "form is temporary class is permanent", Bale langsung bangkit setelah adaptasi yang sulit. Total sembilan gol berhasil ia bukukan dalam 13 laga, tujuh di liga Spanyol dan dua buah pada kancah Eropa, serta enam assists.

Tidak hanya itu, Bale juga sudah mencetak hattrick pertamanya dengan kostum El Real. Itu dilakukan saat membawa Madrid menang telak 4-0 atas Real Valladolid. Tiga gol itu sempurna karena dicetak lewat kepala dan kedua kakinya.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kali ini, performa Bale langsung mendapat pujian selangit. Media Spanyol, Marca, memberikan judul "A Remarka-Bale 100 Days", atau yang artinya 100 hari yang mengagumkan.

Yang membuat Madrid lega atas mega-transfer ini, kombinasinya dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema pun sangat apik. CR7 terus mencetak gol sejak kedatangan Bale, sedangkan Benz kembali mencetak gol dengan umpan-umpan dari rekan barunya. (eh)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016