Lawan Thailand, RD Minta "Garuda Muda" Disiplin

Latihan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013
Sumber :
  • VIVAbola/Marco Tampubolon

VIVAbola - Setelah bersusah payah memetik kemenangan atas tim lemah Kamboja, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu lawan tangguh, Thailand, dalam lanjutan babak penyisihan Grup B, SEA Games XXVII Myanmar, Kamis, 12 Desember 2013.

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, berharap pasukannya tidak memberikan ruang bagi Tim Gajah Putih untuk mengembangkan permainan. Menurut RD, Thailand merupakan tim yang bermain dengan game passing.

Pasukan Kiatisuk Senamuang itu juga memiliki dua full back yang mampu membuka serangan dari sisi kanan maupun kiri pertahanan tim lawan. "Dua full back mereka sangat rajin," kata Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Paling penting, kami mampu membuat zona aman dengan bermain disiplin dan tidak membiarkan mereka mengeksploitasi sisi kiri dan kanan," kata RD usai memimpin latihan di Padorma Stadium, Rabu, 11 Desember 2013.

Indonesia sejauh ini masih berada di urutan 3 klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin. Pada pertandingan perdana, Indonesia menang tipis 1-0 atas Kamboja. Thailand berada di urutan 2 juga dengan tiga poin usai menundukkan Timor Leste dengan skor 3-1.

Indonesia akan bertemu dengan Thailand di Stadion Youth Training Center (YTC), Yangon, Myanmar, besok. Kick off akan dilakukan pukul 16.00 waktu setempat.

Sejauh ini, rekor pertemuan kedua negara di ajang SEA Games masih dipegang oleh Thailand. Dari 16 pertemuan sejak SEA Games 1977, Indonesia hanya mampu menang sekali. Sisanya menjadi milik Thailand. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016