Mourinho Berniat Pulangkan Drogba ke Chelsea

galatasaray taklukkan juventus 1-0
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Penampilan menjanjikan Didier Drogba saat masih bersama Chelsea membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho, berniat untuk memulangkan pemain asal Pantai Gading itu ke Stamford Bridge. Drogba sukses mengantarkan Galatasaray ke fase knockout Liga Champions, musim ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Setelah mengantarkan Chelsea merebut Liga Champions musim 2011-12, Drogba memutuskan hengkang dari The Blues untuk memperkuat klub China, Shanghai Shenhua. Sayangnya, karier Drogba tidak berjalan mulus. Hingga akhirnya pemain 35 tahun itu memperkuat klub Turki, Galatasaray pada 2013.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Sepanjang kiprah bersama Galatasaray, Drogba telah tampil di 27 partai semua kompetisi dengan mencetak 11 gol. Berbekal catatan tersebut, Mourinho ingin Drogba kembali memperkuat Chelsea. Pada 2004 lalu, Mourinho orang yang paling berjasa membawa Drogba dari Olympique Marseille ke Chelsea.


Drogba juga menjadi figur di balik sukses Chelsea merebut dua gelar Premier League secara beruntun musim 2005 dan 2006. "Dia pantas dipertahankan di sini, bahkan melebihi saya," kata pelatih asal Portugal itu dikutip dari Super Sport.


Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, Drogba aktor di balik sukses Chelsea merebut gelar Premier League dan Liga Champions dua tahun silam. "Menurut saya, dia pantas mendapatkan dua atau tiga gelar lagi," kata Mourinho.


Meski mendambakan Drogba kembali ke Chelsea, Mourinho menyadari betul bukan perkara mudah membawa sang pemain dari Galatasaray. "Sangat sulit membawa dia kembali. Tapi, saya ingin Drogba kembali ke sini dan merasakan kemenangan." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya