Suporter Thailand: Partai Klasik Lawan Indonesia

Suporter timnas U-23 Thailand
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAbola - Pertemuan Indonesia dan Thailand di babak penyisihan Grup B SEA Games 2013, tergolong sebagai partai klasik. Sejarah pertemuan kedua negara kerap dibumbui dengan pertarungan sengit sekaligus menyimpan daya tarik tersendiri.

Setidaknya inilah yang menarik minat empat pelajar asal Thailand untuk berkunjung ke Myanmar. Mereka tiba di Myanmar siang tadi dan menempati sebuah hotel di kawasan U Chit Maung Street, Yangon.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Kami baru saja tiba dari Thailand," kata Sam, salah seorang pelajar saat ditemui di depan lobi hotel.

Sam dan rekannya, M Pop sudah mengenakan jersey Thailand. Sedangkan dua lainnya masih mengenakan baju biasa.

"Thailand lawan Indonesia merupakan pertandingan seru. Karena itu, kami sengaja datang ke sini untuk menyaksikan laga tersebut," kata Sam yang mengaku pernah mengunjungi Kota Medan.

Thailand untuk sementara masih berada di urutan 2 klasemen sementara grup B dengan koleksi 3 poin. Unggul selisih gol atas Indonesia yang juga mengoleksi 3 poin.

Indonesia akan bertarung melawan Thailand di YTC Stadium, sore ini. Kick off akan dilakukan pukul 16.00 waktu Myanmar. Ini akan menjadi pertemuan ke-17 kedua negara di pentas SEA Games sejak 1977 lalu.

Rekor pertemuan masih dipegang Thailand. Tim Gajah Putih baru sekali kalah dari Indonesia di SEA Games 2011. Saat itu, Indonesia juga ditangani pelatih Rahmad Darmawan.

"Saya tidak bisa memprediksi tim mana yang akan menang, sebab kedua timĀ  sama-sama kuat," ujar Sam. (one)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016