Inilah Klub Peserta Babak 32 Besar Europa League

Pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola – Seluruh pertandingan fase grup Europa League telah digelar, 24 klub memastikan melaju ke babak 32 besar, delapan klub lainnya berasal dari peringkat ketiga babak fase grup Liga Champions.

Valencia dan Swansea City merupakan perwakilan dari Grup A yang lolos ke fase knockout Europa League. Ludogrets dan Chornomorets menjadi dua tim yang melaju dari Grup B, sedangkan Salzburg dan Esbjerg mewakili Grup C di babak 32 besar Europa League.

Dari Grup D, Rubin Kazan dan Maribor memastikan diri melangkah ke babak berikutnya, disusul Fiorentina dan Dnipro Dnipropetrovsk yang menjadi perwakilan Grup E di babak 32 besar. Eintracht Frankfurt dan Maccabi Tel Aviv lolos ke fase knockout usai menyingkirkan lawan-lawan mereka di Grup F.

Genk dan Dinamo Kiev menjadi perwakilan dari Grup G di babak 32 besar, sementara Sevilla dan Slovan Liberec merupakan dua tim yang melaju dari Grup H. Olympique Lyon dan Real Betis menyusul ke babak selanjutnya setelah menyisihkan lawan-lawan mereka di Grup I.

Trabzonspor dan Lazio juga memastikan diri lolos dari Grup J untuk bersaing di babak 32 besar, sedangkan Tottenham Hotspur dan Anzhi Makhachkala merupakan wakil dari Grup K. Terakhir,  AZ dan PAOK menjadi tim yang mewakili Grup L untuk melangkah ke fase knockout.

Mendapat Ejekan dari Suporter, Fellaini Dibela Van Gaal

Adapun delapan klub yang berasal dari peringkat ketiga Liga Champions adalah Shakhtar Donetsk, Juventus, Benfica, Viktoria Plzen, Basel, Napoli, Porto, dan Ajax Amsterdam. 

Berikut 32 klub yang masuk babak 32 besar Europa League:

Valencia, Swansea City, Ludogrets, Chornomorets, Salzburg, Esbjerg, Rubin Kazan, Maribor, Fiorentina, Dnipro Dnipropetrovsk, Eintracht Frankfurt, Maccabi Tel Aviv, Genk, Dinamo Kiev, Sevilla, Slovan Liberec, Olympique Lyon, Real Betis, Trabzonspor, Lazio, Tottenham Hotspur, Anzhi Makhachkala, AZ, PAOK, Shakhtar Donetsk, Juventus, Benfica, Viktoria Plzen, Basel, Napoli, Porto, dan Ajax Amsterdam. 

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Dewan Keamanan Trafford Peringatkan UEFA
Markas baru West Ham United, London Stadium

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham

Kini stadion mereka berkapasitas 60.000 penonton.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016