Del Bosque: Pemain Spanyol Layak Rebut Ballon d'Or

Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola -
Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Franck Ribery akan bersaing untuk merebut penghargaan Ballon d'Or 2013. Namun, pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque tidak menjagokan tiga pemain tersebut.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Del Bosque merasa pemain Spanyol layak mendapatkan Ballon d'Or. Sebab, meskipun sukses merebut Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010, belum ada pemain La Furia Roja yang merebut Ballon d'Or dalam rentang waktu tersebut.
VIDEO: Spanyol Gagal Taklukkan Rumania


"Saya memilih pemain Spanyol. Karena saya rasa mereka belum cukup diakui dalam beberapa tahun terakhir. Dan tentu saja saya enggan terlibat dalam peperangan Real Madrid dan Barcelona," ungkap Del Bosque seperti dikutip
Marca
.


"Mungkin mereka bukan pemain terbaik tahun ini. Namun, mereka mewakili generasi yang merebut Piala Dunia dan Piala Eropa. Mungkin mereka belum mendapatkan penghargaan individual," lanjut pria 62 tahun ini.


Del Bosque lalu sedikit mengomentari persaingan Messi dan Ronaldo. Menurutnya, saat ini memang era kedua pemain tersebut. Namun, kehadiran Messi dan Ronaldo tetap tak bisa membendung Spanyol menjadi juara Piala Dunia dan Piala Eropa.


"Fakta bahwa Spanyol menjadi juara dunia dengan Messi dan Ronaldo yang bermain di tim nasional mereka. Spanyol menjadi juara Piala Eropa saat Ronaldo menjadi kapten Portugal adalah prestasi tersendiri," tegas Del Bosque.


Acara penghargaan FIFA Ballon d’Or bakal diselenggarakan di Zurich Kongresshaus pada 14 Januari 2014. Empat penghargaan sebelumnya, berturut-turut dimenangkan oleh Messi. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya