Lawan Milan, Simeone Senang Bisa Kembali ke San Siro

Pelatih Atletico, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Laga emosional akan dilakoni pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, di babak 16 besar Liga Champions. Pria 43 tahun ini akan kembali ke San Siro ketika timnya ditakdirkan bersua dengan AC Milan.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

San Siro atau Giuseppe Meazza bukanlah tempat yang asing bagi Simeone. Semasa menjadi pemain, dia sempat memperkuat rival sekota Milan, Inter Milan pada 1997 hingga 1999. Namun, pelatih asal Argentina ini tak menganggap laga melawan Rossoneri sebagai laga derby.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan


"San Siro adalah stadion yang indah, tempat di mana saya bermain berkali-kali. Milan adalah kota yang indah dan saya yakin akan melakoni pertandingan yang hebat," kata Simeone seperti dikutip
Football Italia.


"Saya tak menganggap ini sebagai derby Milan. Saya sangat menghormati Milan dan orang-orang yang bekerja di sana. Mereka memiliki pelatih hebat yang tetap bertahan dalam kondisi sulit dan skuad yang luar biasa," sambungnya.


Atletico akan lebih dulu melawat ke San Siro pada 19 Februari 2014. Setelah itu, giliran Los Rojiblancos yang menjamu Rossoneri di Vicente Calderon pada 11 Maret 2014. Simeone mengaku senang bisa menghadapi Milan yang telah 7 kali menjuarai Liga Champions dan yakin kedua tim memiliki peluang sama besar untuk lolos.


"Saat ini, saya lihat kedua tim sama-sama memiliki peluang 50 persen. Kami masih berada di bulan Desember, terlalu dini mengatakan siapa yang favorit," ucapnya.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya