Prediksi Line Up Duel Indonesia Vs Malaysia

latihan timnas lawan malay
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Timnas Indonesia U-23 akan bertemu musuh bebuyutannya Malaysia di semifinal SEA Games XXVII. Kedua tim akan bertarung di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis 19 Desember 2013.

Berstatus sebagai runner-up Grup B, Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaiknya. Sebagian besar pemain yang tampil sebagai starter saat mengalahkan Myanmar, Senin lalu, kemungkinan akan dipertahankan pelatih Rahmad Darmawan.

Di lini belakang, RD sepertinya akan menurunkan Alfin Tuasalamony di sisi kanan dan Diego Michiels di kiri. Sedangkan Manahati Lestusen dan Syaifuddin yang tampil gemilang di laga terakhir Grup A kembali akan berpasangan di jantung pertahanan Garuda Muda.

Di bawah mistar gawang, RD kemungkinan akan menurunkan Kurnia Meiga. Sebelumnya, posisi Kurnia sempat digantikan oleh Andritany Ardhiyasa. Namun, menilik porsi latihan yang dijalani Kurnia, kiper Arema Malang itu sepertinya akan kembali mendapat kepercayaan sebagai starter.

Di lini tengah, Garuda Muda harus kehilangan Dedi Kusnandar akibat akumulasi kartu. RD sepertinya akan memberikan posisi itu kepada Egi Melgiansyah, "gelandang veteran" yang sudah tiga kali tampil SEA Games.

Egi akan bekerjasama denga Rizky Pellu dalam memotong alur serangan Malaysia di lini tengah. Sedangkan posisi sayap kiri dan kanan akan diserahkan kepada Bayu Gatra dan Ramdhani Lestaluhu. Sedangkan lini depan Garuda Muda akan diperkuat Yandi Sofyan dan Fandi Eko Utomo.

Sementara itu, komposisi pemain Malaysia juga akan mengalami perubahan menyusul absennya bek kanan, Kathiripillai Rueben. Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Nasir Basharuddin.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Berikut prediksi line up Indonesia vs Malaysia
 
Indonesia: Kurnia Meiga; Alfin Tuasalamony, Syaifuddin, Manahati Lestusen, Diego Michiels; Egi Melgiansyah, Rizky Pellu, Bayu Gatra, Ramdhani Lestaluhu; Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan.

Malaysia: Izham Tarmizi; Azrif Nasrulhaq, Nasir Basharuddin, Fadli Shas, Zubir Asmi; Devandran Saarvindran, Irfan Fasail, Shahrul Saad, Ashri Chuchu; Tamil Arasu, Rozaimi Rahman (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016