Bomber Tersubur La Liga Ini Dukung CR7 Sabet Ballon d'Or

Pemain Atletico Madrid, Diego Costa, usai membobol gawang Elche
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - Striker Atletico Madrid, Diego Costa, punya pilihan untuk peraih Ballon d'Or 2013. Menurut striker tersubur La Liga itu, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi yang paling tepat dibanding dua kandidat lainnya.

Ronaldo memang bersaing ketat dengan bintang Barcelona, Lionel Messi dan winger lincah Bayern Munich, Franck Ribery. Namun ada alasan yang membuat top skorer La Liga dengan 19 gol ini untuk menjagokan Ronaldo dibanding Messi dan Ribery.

Berbicara saat menghadiri laga amal 'Champions for Life' di Santiago Bernabeu, Diego Costa dengan yakin menyebut nama Ronaldo saat ditanya favoritnya untuk penghargaan tahunan dari FIFA itu. "Ronaldo," kata Diego Costa.

Ronaldo yang saat ini hanya terpaut sebiji gol dari perolehan gol Diego Costa di La Liga banyak mendapat dukungan. Winger lincah timnas Portugal ini dianggap lebih layak dibanding Messi dan Ribery setelah sukses mencetak 27 gol bersama Madrid di musim ini.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Kekasih model kondang, Irini Shayk ini juga berperan besar mengantar Portugal ke Piala Dunia 2014 lewat empat golnya ke gawang Swedia.

Ronaldo terakhir kali menyabet penghargaan bergengsi ini pada 2008 saat masih memperkuat Manchester United. Setelah itu, selama empat tahun beruntun ia harus rela melihat Messi yang terpilih.

Penghargaan Ballon d'Or akan digelar pada 13 Januari mendatang di markas FIFA, Zurich, Swiss. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016