Lagi-lagi Wasit Kontroversial Premier League Kena Masalah

Wasit, Mark Clattenburg, saat memimpin laga Southampton kontra Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
- Southampton telah melemparkan komplain resmi kepada wasit Premier League, Mark Clattenburg. Sang pengadil dianggap telah menghina gelandang sekaligus kapten The Saints, Adam Lallana.

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

Insiden ini disebut terjadi pada laga Minggu lalu saat Southampton takluk 1-2 di markas Everton, setelah dua kali pelanggaran di kotak terlarang tidak berbuah penalti. Lallana merasa bola mengenai tangan bek Everton, Antolin Alcaraz, namun wasit tak memberi penalti.
Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'


Saat itu, Lallana berbicara dengan Clattenburg dan merasa telah mendapat ucapan yang menghina. Keluhan secara resmi telah dilemparkan pada awal tahun. Menurut Telegraph, Clattenburg tidak akan memimpin pertandingan sampai investigasi ini selesai.


Bahkan, kubu Southampton sempat mendengar di lorong menuju ruang ganti bahwa Clattenburg melihat memang terjadi handsball. "Saya tidak bermaksud tak hormat kepada wasit, tapi semua yang lihat pertandingan itu tahu bahwa dua penalti harusnya tercipta," ujar pelatih Soton, Mauricio Pochettino.


Hari Minggu kemarin adalah kali pertama Clattenburg kembali memimpin pertandingan di Goodison Park, setelah insiden pada laga derby Merseyside melawan Liverpool, 6 tahun silam.


Kala itu, Clattenburg mendapat kritik berat karena dianggap berat sebelah. Kartu merah Tony Hibbert dianggap akibat desakan dari Steven Gerrard, dan tendangan Dirk Kuyt ke pinggang Phil Neville tidak berbuah kartu.


Untuk urusan "ucapan-ucapan menghina", Clattenburg memang punya sejarah di Premier League. Wasit 38 tahun itu pernah mengeluarkan kata-kata tidak pantas kepada gelandang Chelsea, John Obi Mikel, hingga diskors tidak memimpin tiga pertandingan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya