"Honda Punya Karakter yang Dibutuhkan di Milan"

Keisuke Honda saat tiba di Kota Milan
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola - Gelandang internasional Jepang, Keisuke Honda telah resmi bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan. Pelatih Timnas Jepang, yang juga mantan pelatih "Rossoneri", Alberto Zaccheroni mengatakan bahwa Honda punya hal-hal yang diperlukan sebagai pemain Milan.
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Honda sudah mendarat di Milan pada Sabtu, 4 Januari 2014 waktu setempat, dan langsung mendapat sambutan hangat dari fans. Pemain berusia 27 tahun didatangkan dari klub Rusia, CSKA Moskow, dengan status bebas transfer alias gratis.
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Menurut saya, dia adalah pemain top. Jelas, itu adalah transfer yang hebat dan saya terkejut Honda sebelumnya tak pernah main di liga-liga top. Mungkin itu karena masalah transfer yang rumit, seperti yang dialami Milan," kata Zaccheroni, seperti dilansir Football-Italia.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

"Dia memiliki karakter, teknik, dan stamina yang kuat. Secara natural, dia biasa menggunakan kaki kiri, dan memiliki tembakan keras, juga tendangan bebas yang bagus. Dia sulit untuk ditaklukkan," sambung pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Zaccheroni juga memuji Honda sebagai pemain yang memiliki karakter berbeda dari para pemain Jepang pada umumnya, serta selalu menjaga tingkah laku di atas lapangan. Dia juga mengatakan bahwa Honda bisa bertahan lama bersama "Rossoneri".

"Honda merupakan pemain yang berbeda dari para pemain Jepang lainnya, meskipun dia begitu terikat dengan tanah kelahirannya. Saat berbicara, dia tak pernah berucap kasar," kata Zaccheroni, yang melatih Milan dari 1998 hingga 2001. 

"Dia memiliki karakter dan itu penting bagi Milan. Anda bisa memiliki teknik seperti Diego Maradona, tapi jika tak memiliki karakter, maka Anda tak akan bertahan lama di Milan," lanjut pelatih yang juga pernah melatih Inter Milan, Lazio, dan Juventus tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya