Timnas U-19 Gelar Latihan Perdana di Yogyakarta

latihan timnas u-19 di Batu, Malang
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas Indonesia U-19 mulai menggelar latihan ringan di lapangan sepakbola Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu sore, 8 Januari 2014. Ini merupakan latihan perdana Garuda Jaya sejak tiba di Yogyakarta, Selasa 7 Januari 2014.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Latihan perdana ini sengaja pelatihan ringan mengingat baru satu malam tiba di Yogyakarta," kata asisten pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto saat ditemui di sela-sela latihan.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Latihan Evan Dimas dan kawan-kawan dibagi dalam dua sesi, pagi dan sore. Namun untuk porsinya sedikit dikurangi sebab pemain masih kelelahan setelah perjalanan dari Batu Malang Jawa Timur ke Yogyakarta.


Kondisi fisik yang lemah dan pemain juga butuh penyesuaian karena suhu di Malang dan Yogyakarta berbeda jauh. Di Malang suhu udara dingin sedangkan di Yogya cukup panas.


"Tubuh pemain perlu penyesuaian suhu udara di Yogya," jelas Eko. Para pemain Garuda Jaya dibagi menjadi dua kelompok besar. Masing-masing kelompok diberikan waktu sekitar 25 menit untuk melakukan game yang dititikberatkan pada keakuratan passing dan pergerakan pemain.


Indra Sjafri Absen


Latihan perdana Garuda Jaya ini harus berlangsung tanpa kehadiran pelatih Indra Sjafri. Indra menghadiri acara FIFA Word Cup Tropy Tour 2014 di Jakarta Convention Center (JJC) Senayan Jakarta.


"Hari ini latihan memang tidak didampingi pelatih utama karena beliau harus menghadiri acara FIFA Word Cup Tropy Tour 2014 di Jakarta Convention Center (JJC) Senayan Jakarta," kata Eko.


Meskipun tanpa kehadiran Indra, latihan tetap berjalan sesuai program yang diterapkan pelatih. Tercatat ada dua pemain yang harus absen latihan karena mengalami cedera, yakni Septian David Maulana dan Sahrul Kurniawan .


"Ada dua yang tidak ikut latihan hari ini. David cedera di pinggang dan Sahrul mengalami sakit di pergelangan kakinya. Tidak parah hanya cedera ringan," jelas Eko. (umi)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya