Inter Island Cup

Persipura Keok, Semen Padang Bermain Imbang dengan Sriwijaya

Wasit Maslah Iksan
Sumber :
  • Antara/M Ali Khumaini
VIVAbola - Hasil yang kurang bagus diraih Persipura Jayapura di laga perdana dalam ajang Inter Island Cup (IIC) 2014. Meski bermain di kandang sendiri, Stadion Mandala, Jayapura, Jumat 10 Januari 2014, Persipura nyatanya harus mengakui keunggulan tamunya Perseru Serui.
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Tim Mutiara Hitam tentunya menjadi unggulan dalam pertandingan ini. Selain berstatuskan sebagai jawara bertahan Liga Super Indonesia (ISL), Persipura juga memiliki materi pemain lebih mentereng ketimbang Perseru yang notabene sebagai tim promosi.
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Laga baru berjalan 4 menit, Persipura sudah menunjukkan tajinya. Mereka unggul lewat sepakan bebas indah Ferinando Pahabol. Meski mendominasi jalannya laga, Persipura tak mampu menambah gol dan hingga jeda skor 1-0 bertahan.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Perseru coba bermain lebih terbuka di babak kedua. Enam menit laga berjalan, mereka mampu menyamakan skor lewat Sunday Oboh.

Sukses menyamakan skor, Perseru bermain semakin beringas. Mereka akhirnya unggul di menit 56 lewat sepakan Arthur Bonay.

Persipura kembali membalas gol itu di menit 62 lewat Ian Louis Kabes. Namun, gol bunuh diri Boakay Eddy Foday mengantarkan Persipura menelan kekalahan di laga ini

Semen Padang dan Sriwijaya Imbang

Di pertandingan lain, Semen Padang harus puas berbagi angka dengan tamunya, Sriwijaya FC dalam laga bertajuk derby Sumatera. Bermain di Stadion Haji Agus Salim, Jumat 10 Januari 2014, Kabau Sirah ditahan Laskar Wong Kito, 1-1.

Semen Padang harus tertinggal lebih dulu di menit 42 lewat gol Igor Radovanovic. Umpan silang dari Diogo Santos mampu diteruskan lewat tandukkan oleh Igor, 1-0 Sriwijaya memimpin.

Akan tetapi, keunggulan Laskar Wong Kito hanya bertahan dua menit saja. Ricky Ohorela mampu membuat kedudukan menjadi imbang. Tendangan lobnya sukses mengecoh Fauzi Toldo. Tidak ada gol tambahan hingga jeda.

Di babak kedua, Sriwijaya tampil dominan. Sebaliknya, tuan rumah justru mengandalkan serangan balik yang mematikan. Dan hingga laga usai skor 1-1 bertahan.

Dalam pertandingan lainnya, Barito Putera mampu memenangkan laga perdananya melawan Persisam Samarinda. Laskar Antasari menang dengan skor 3-2. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya