Ancelotti: Balotelli Berbakat, tapi Tak Bisa Diandalkan Italia

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad
VIVAbola –
Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan
Nama Mario Balotelli diyakini bakal menjadi andalan Timnas Italia di Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tampaknya ragu hal itu akan terjadi.

Menengok Kiprah 4 Manajer Italia di Chelsea Sebelum Conte

Sikap Balotelli yang cenderung kontroversial membuat Ancelotti mengkritik striker AC Milan tersebut. Menurut pelatih asal Italia ini, Balotelli harus konsisten dan berperilaku layaknya orang dewasa.
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan


Menurut Ancelotti, lini depan Gli Azzurri akan memiliki masalah jika Balotelli tidak bisa mengendalikan sikap emosionalnya. Ancelotti tak ingin, ketika Timnas Italia menghadapi laga penting di Piala Dunia 2014, Super Mario malah melakukan kesalahan yang tidak perlu.

 

“Italia punya masalah utama di lini serang, mereka tak memiliki penyerang top. Kami berharap kepada Balotelli, tapi belum konsisten. Dia berbakat, tapi tidak bisa diandalkan, sebab dia bisa menyebabkan Anda bermain dengan 10 pemain dengan begitu saja,” jelas Ancelotti, seperti dilansir Football-Italia, Minggu 12 Januari 2014.


Sementara itu, melihat peluang anak-anak asuhan Cesare Prandelli di Piala Dunia 2014, Ancelotti menilai kekuatan Timnas Italia masih di belakang Spanyol, Brasil, Argentina dan Jerman. Tapi, mantan pelatih AC Milan ini percaya Gli Azzurri memiliki gelandang-gelandang yang bisa membuat perbedaan.  (adi)


“Cesare Prandelli mencoba menurunkan usia skuad, tapi kekuatan dia tetap pada gelandang-gelandang hebat seperti Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, dan Thiago Motta,” terangnya.


Italia tergabung di Grup D Piala Dunia 2014 bersama Inggris, Uruguay dan Kosta Rika. Gli Azzurri akan memainkan laga perdana Piala Dunia di Brasil pada 14 Juni 2014 melawan Inggris.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya