Cetak Gol Perdana untuk Milan, Keisuke Honda Tuai Pujian

Keisuke Honda
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Keisuke Honda sukses mencetak gol perdananya bersama AC Milan saat mengalahkan Spezia Calcio 3-1 pada laga babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Rabu 15 Januari 2014 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Permainan gelandang serang 27 tahun itu menuai pujian.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Honda dipercaya pelatih caretaker Milan, Mauro Tassotti, untuk menjadi starter saat melawan Spezia. Sebelumnya, mantan pemain CSKA Moskow itu baru masuk di babak kedua saat Milan dikalahkan Sassuolo, 12 Januari 2014. Kesempatan itu tidak disia-siakan Honda.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Pemain timnas Jepang itu sukses mencetak gol perdana bersama Milan pada menit ke-47. Honda mampu memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Riccardo Montolivo yang tidak mampu diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Nicola Leali.


Gol tersebut membuat Honda menjadi pemain asal Jepang pertama yang mencetak gol untuk Milan. Permainan Honda juga terbilang impresif. Gelandang yang didapat Milan dengan gratis itu mampu menyelesaikan 90 persen umpannya saat melawan Spezia.


"Honda bermain dengan baik, tapi dia masih harus berusaha meningkatkan ritme permainannya. Secara teknik, dia pemain yang bagus, dan dia mencetak gol," ujar Tassotti seperti dilansir situs resmi I Rossoneri.


Pujian untuk Honda juga datang dari Giampaolo Pazzini. Striker yang mencetak gol kedua Milan itu memuji Honda yang bisa beradaptasi cepat dengan permainan I Diavolo Rosso.


"Saya bermain bagus bersama Honda. Dia bermain di antara lini tengah dan depan, penguasaan bolanya bagus. Semua pujian untuknya, karena dia mampu beradaptasi dengan baik," tegas Pazzini. (one)


Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya