Seedorf Yakin Bisa 'Jinakkan' Balotelli

Striker AC Milan, Mario Balotelli saat menghadapi Livorno
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Pelatih anyar AC Milan Clarence Seedorf percaya bisa bekerjasama dengan bintang Rossoneri Mario Balotelli. Meski banyak yang menganggap Balotelli 'anak nakal' karena sering berulah, Seedorf justru memiliki pandangan berbeda.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Balotelli dikenal sebagai pemain yang tempramental. Tidak sedikit pelatih yang kesulitan menanganinya. Striker muda Italia itu sebelumnya diketahui pernah berkelahi dengan Roberto Mancini saat masih memperkuat Machester City.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Tidak hanya itu, walau diberi bakat sepakbola bagus, Balotelli kerap tampil tidak konsisten. Tapi Seedorf percaya dengan komunikasi intens yang terjalin, Balotelli mampu tumbuh dan berkembang sebagai pesepakbola hebat.


"Mario anak yang manis. Saya sebelumnya hanya mengenal sedikit tentang Balotelli meski tahu kualitas yang dia miliki. Saya di sini untuk mendukungnya dan membantunya tumbuh dan berkembang," kata Seedorf seperti dilansir Tribal Football.


"Saya melihat dia sangat antusias bekerjasama dengan saya. Dan saya sangat yakin bisa menanganinya," lanjutnya.


Dalam sesi latihan pada Jumat lalu, Seedorf terlihat beberapa kali berbicara dengan Balotelli. "Sangat penting bagi pemain dan pelatih berkomunikasi dan berkolaborasi. Semakin banyak informasi yang didapat, semakin baik tugas yang dilaksanakan."


Sementara itu, Seedorf juga senang bisa kembali bekerjasama dengan Ricardo Kaka, mantan rekan setimnya saat masih berstatus pemain di Milan. "Melihat Kaka di ini saya menemukan teman lama. Dia menjadi contoh buat rekan-rekan setimnya."


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya